Selasa, 11 September 2018

Kapolres Pati Kukuhkan Sako Pramuka Forum Wartawan Pati

Kapolres Pati Kukuhkan Sako Pramuka Forum Wartawan Pati
Sentrapatnews.com.
Berketepatan malam 1 muharam 1440 H ( malam 1 suro ) istilah jawa telah dilaksanakan giat pengukuhan sako pramuka penegak bertempat TPA Sukoharjo Kecamatan Margorejo Pati (10/9/2018) yang dimulai 20.00 wib hingga selesai .
Kapolres Pati AKBP  Uri Nartanti Istiwidayati SIK M.Si bertindak Pembina Upacara dalam pelaksanaan api unggun bagian dari pengukuhan Sako Paramuka Penegak Forum Wartawan Pati dengan jumlah peserta 75 orang .
Dalam giat pelaksanaan tersebut ditandai dengan penyulutan api unggun dilanjutkan ikrar janji pramuka (Dasa Dharma)


Hadir acara tersebut Danramil 12 Margorejo selaku Kwartir ranting Kapten Inf Sriyanto , Kasubag Humas Polres Pati Iptu Agung Suharyono SH , Pamong Sako Pramuka Alman Eko Dharmo sekaligus sebagai ketua Forum Wartawan Pati , Wakapolsek Margorejo Iptu Muyono SH didampingi Kanit Bimas Polsek Margorejo Ipda Edy Budiarto , Kanit  Intel Polsek Margorejo AKP Sugeng Dwi Haryanto SH.

Kapolres Pati, dalam amanatnya mengapresiasi pada Forum Wartawan Pati yang sudah  memfasilitasi , membimbing pada adik adik pelajar pramuka hingga terbentuknya Sako Pramuka Penegak dalam wadah binaan  Forum Wartawan Pati .

Oleh karena itu dengan kobaran api unggun dimalam hening ini   sebagai kobaran semangat jiwa muda , untuk disalurkan dengan baik kadena pada kegiatan ini merupakan kegiaran positif yang akan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat . sebagai jiwa pramuka harus berkreatif denfan berpola pikir cerdas mampu dalam mengatasi  kesulitan , ketrampilan dalam memecahkan masalah menjadi bekal kombinasi dimasa mendatang, oleh karna itu dengan kobaran api unggun ini jadikan  semangat cita dan  jiwa pramuka . ( ungkapnya )

Seiring kobaran api serta janji pramuka disertai  pula pembacaan Ikrar Pemilu Damai tahun  2019 yang di tirukan oleh semua peserta upacara api unggun , karena  dalam menghadapi Pemilu 2019, di mana Pramuka Penegak yang bersangkutan rata-rata sudah menjadi pemilih pemula, maka dalam kesempatan itu pun dibacakan ikrar Pemilu Damai di Kabupaten Pati. Ada lima hal, satu di antaranya  adalah menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan demi terwujudnya Pemilu 2019 yang bermartabat.
 
                    ( Luky Pati )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post