Selasa, 02 Oktober 2018

Bupati Pati Bersama Forkopimda Hadiri Santunan Anak Yatim Piyatu Di Yayasan Bhakti Umat

Sentralpatinews.com
Bertempat di Masjid Baitur Rohman Desa Sirahan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati diwarnai penuh rasa ceria oleh anak yatim piyatu dalam penerimaan santunan yang dilaksanakan Yayasan Bhakti Umat dalam kegiatan di bulan Muharam 1440 Selasa (2/10).
Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto, Kapolres Pati Uri Nartanti Istiwidayati,  Dandim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan, Muspika Kecamatan Cluwak serta puluhan anak yatim piatu yang mendapat santunan.
Dewan Penasihat yayasan Bhakti Utama, H. Ahmad Syahroni Al Hadi mengatakan bahwa pihaknya senang dengan kedatangan Bupati Pati bersama dengan Forkompimda dan jajarannya. "Semoga para pengurus yayasan Bhakti Utama dapat mengemban dan menjalankan amanah dari Allah SWT", ungkapnya.
Pihaknya juga bersyukur terkait perkembangan yayasan dan santunan yatim piatu selama ini, dengan keridhaan Allah, mendapat berkah, inayah dan hidayah. Yatim piatu dari empat kecamatan, yakni Margoyoso, Tayu, Cluwak, dan Gunungwungkal berjumlah kurang lebih 400 anak, mendapat santunan rutin setiap tahunnya.

Sementara itu, Bupati Pati dalam sambutannya menyampaikan kegiatan baik seperti ini perlu dicontoh. Meski nominalnya tidak seberapa, Bupati berharap santunan ini memiliki manfaat dan kebergunaan bagi yang menerima. Serta dengan kegiatan baik semacam ini, dapat menjauhkan dari segala mara bahaya dan kesulitan.
"Kita doakan juga buat anak yatim piatu serta yang hadir, bahwa kegiatan dengan niat baik seperti ini merupakan bentuk kepedulian serta mempunyai keberkahan untuk yang menerima maupun yang memberi", jelasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bentuk kepedulian seperti ini meski belum mencakup semua, namun dapat membantu pemerintah dalam upaya meringankan beban anak yatim. Hal ini lantaran, dengan kemajuan ekonomi dan kemajuan zaman banyak yang memperhatikan dan peduli dengan keberadaan anak - anak yatim piatu di kabupaten Pati.
"Kalau memberi dengan jumlah banyak, rezeki bukan semakin berkurang, namun akan semakin bertambah karena mendapat ganti dari Allah SWT. Ini merupakan bentuk kepedulian kita, karena yang kuat membantu yang lemah, dan yang mampu membantu yang kurang mampu, tentunya ini yang diharapkan kita bersama", pungkasnya.

Dengan mengetahui manfaat dan dampak dengan menyantuni anak yatim piatu, Bupati bersama dengan Kapolres Pati serta Dandim 0718/Pati, berusaha meluangkan waktu untuk datang ke kegiatan - kegiatan seperti ini juga ikut mangayu bagyo.

           (Luky Pati)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post