Monday, October 15, 2018

Bupati Pati Doakan Kontingen Kabupaten Pati Meraih Prestasi Terbaik Menuju Porprov Jateng Ke 15 .

Sentralpatinews.com -
Pati - Tepatnya senin (15/10/2018 ) bertempat pendopo kabupaten Pati sejumlah 264 peserta atlet dari  kabupten pati telah  ikuti  pelaksanaan upacara pelepasan kontingen menuju  Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Tengah (Porfrov Jateng) ke 15  di tahun 2018 untuk mewakili kontingen kabupaten Pati.

Dalam acara tersebut hadir Bupati Pati , Pejabat Forkompimda Pati ,  serta seluruh jajaran KONI Pati.
Dalam arahanya  Bupati Pati Haryanto mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para atlet dan official yang terpilih menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Pati dalam pelaksanaan Porprov ke -15 Jawa Tengah tahun 2018 di Surakarta.

“Insya Allah kontingen kabupaten Pati yang diberangkatkan berjumlah 264 atlet dan 81 official. Kami tentunya mendoakan prestasi terbaik sesuai dengan harapan kita bersama, yakni paling tidak mencapai target 10 besar Jawa Tengah. Dan kami harap target ini jangan dijadikan beban melainkan motivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan meraih prestasi terbaik,” jelasnya.

Sebagai motivasi, Pemkab Pati akan memberi bonus kepada para juara dalam ajang Porprov ini. Hal ini sesuai dengan Perda nomor 2 tahun 2017 tentang Keolahragaan yang mengamanatkan kepada Pemkab untuk memberi bonus kepada para atlet dan official yang meraih juara, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.
Perlu diketahui bahwa amanat ini terealisasikan dalam Perbup nomor 92 tahun 2018 tentang Standar Satuan Harga dan Biaya Pemerintah Kabupaten Pati Tahun 2019 yang di dalamnya termasuk standar harga uang pembinaan/tali asih kompetisi/ lomba olahraga multi event 2 tahunan atau 4 tahunan tingkat provinsi, bagi atlet maupun pelatih baik perorangan maupun beregu.

“Untuk itu, saya berharap bahwa para atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaik dalam kompetisi olahraga akbar tingkat Jawa Tengah ini dengan sepenuh hati, semangat pantang menyerah dan penuh percaya diri,” imbuhnya.

Bupati menjelaskan, penyelenggaraan Porprov ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi kabupaten Pati di bidang olahraga. Sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencairan bibit – bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan pada para atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya.

“Untuk itu saya berpesan kepada semua, jaga kesehatan, jaga kondisi, junjung tinggi sportivitas dan tampilkan kemampuan terbaik untuk meraih prestasi di level yang lebih tinggi. Tak lupa juga bahwa para atlet merupakan duta dari Kabupaten Pati, untuk itu tunjukkanlah citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri dan Kabupaten Pati,” tandasnya.
               ( Hms/Luky Pati )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post