Friday, October 5, 2018

HUT TNI Masyarakat Pati Tumpah Ruah Di Gedoeng Joeang

HUT TNI Masyarakat Pati Tumpah Ruah Di Gedoeng Joeang


Sentralpatinews.com
Pati -Dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-73 Komandan Kodim 0718/Pati LETKOL/ARM Arief Darmawan, S.Sos menggelar nonton bareng (nobar) wayang kulit semalam suntuk di halaman Gedoeng Joeang Pati, Jumat (5/10/18).



Hadir dalam acara tersebut Bupati Pati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Haryono, Wakapolres Pati Kompol Danu Pamungkas, jajaran Forkompimda, hadir pula anggota DPR RI H. Imam Suroso serta beberapa anggota DPRD Kabupaten beserta tamu undangan, tokoh masyarakat dan beberapa pengusaha dari Kabupaten Pati.


Seperti tahun tahun sebelumnya HUT TNI Kodim 0718/ Pati melaksanakan kegiatan wajib yaitu upacara bendera dan ziarah/tabur bunga di makam pahlawan.
Dibulan ini acara HUT TNI ke-73 juga menggelar beberapa event kegiatan seperti Goes Komando bertempat di Juana, Ndandim cup air softgun se-Jawa Tengah dan Kirab Merah Putih.


Dalam sambutannya Ndandim mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada tamu undangan dan masyarakat yang hadir atas nama Keluarga Besar Kodim 0718/ Pati mengucapkan terima kasih yang turut serta mengayu bagyo menyaksikan pagelaran wayang kulit".


Ndandim menyampaikan "pagelaran wayang kulit merupakan kebahagiaan kami dalam rangka merayakan HUT TNI yang ke-73, tapi untuk tahun ini sesuai perintah pimpinan acara tasyakuran HUT  TNI dilaksanakan secara internal dan sederhana".
Ndandim mengungkapkan "selesai upacara hari ini kami sangat bahagia, karena Kodim 0718/Pati mendapatkan kebahagiaan yaitu juara 2 dalam pelaksanaan TNI Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Tengah, juara dua tingkat nasional TMMD Regular, beliau juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Musus Haryanto selaku ketua PKK Kabupaten Pati, Forkompimda serta seluruh prajurit jajaran Kodim 0718/Pati dengan motto Unggul Bermental Juara, bisa mempersembahkan prestasi yang sedikit sedikit bisa diraih mulai dari  POR  tingkat Angkatan Darat dengan menyabet medali emas, cabang tenis ganda putri juara 2 lomba tembak piala Kapolda bersama tim dari Polres Pati". Ndandim menghimbau kepada seluruh jajarannya dengan Tema Profesional Untuk Rakyat ingat jati dirinya sebagai tentara dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.


Acara yang dibuka langsung oleh Ndandim dengan penyerahan tokoh wayang kepada dalang lokal juga tokoh seniman yang tak asing bagi masyarakat Pati Ki Bowo Asmoro sebagai tanda dimulainya pagelaran.


Disela sela acara Bupati memberikan ucapan selamat datang para tamu undangan, selamat ulang tahun kepada TNI, Keluarga Besar Kodim 0718/ Pati khususnya yang selama ini manunggal bersama rakyat lewat progam progam sosial dari berbagai sektor. Bupati menambahkan" pagelaran wayang kulit merupakan kesenian tradisional budaya jawa yang perlu dilestarikan supaya tidak punah tergerus era moderenisasi kedepannya".


Pertunjukan semakin meriah dengan penampilan dagelan lokal Kartopel dan Kancil yang sangat menhibur penonton dengan banyolan banyolan kocaknya. (004/im p)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post