Selasa, 22 Desember 2020

Tanggapi Keluhan Masyarakat Pucakwangi, Anggota DPR RI H. Sudewo Turun Ke Lokasi

Tanggapi Keluhan Masyarakat Pucakwangi, Anggota DPR RI H.Sudewo Turun Ke Lokasi

Sentralpatinews
Pati - Usai melakukan kunjungan diwilayah Kecamatan Kayen H.Sudewo, ST.MT anggota DPR RI Komisi V didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana, Adek Rizaldy, ST.MT.Tech bersama Direktorat Sumber Daya Air Kementerian PUPR melanjutkan survey lokasi di Desa Sitimulyo Kecamatan Pucakwangi, Selasa (22/12/20).

Kunjungan H. Sudewo dan rombongan tidak lain menanggapi gagasan dari Kades Sitimulyo Agus Sulistyo, bahwa diwilayah tersebut sering terjadi kekeringan diwaktu musim kemarau, maka pihaknya langsung melakukan sosialisasi dan survey diwilayah tersebut. Kedatangannya pun mendapat sambutan dari masyarakat setempat, hingga Paguyuban Kades se-Kecamatan Pucakwangi, Jaken dan Jakenan.

"Dua minggu yang lalu saya mendapatkan laporan dari pak Kades Sitimulyo bahwa lokasi paling tenggara dan berbatasan dengan Kabupaten Blora ini sering terjadi kekeringan, untuk itu solusinya dibuat bendungan. Setelah ini mari kita lihat calon lokasi bendungan, bila mana memenuhi kriteria rencana tahun 2022 akan dibangun, saya harap doa dan dukungan dari masyarakat, Insya Allah ada kemudahan serta secepatnya terealisasi" ujar pria kelahiran asli Pati Selatan dalam sambutanya.

Bendungan Cabean Kecamatan Winong dan Dung Kurungan Kecamatan Kayen sekarang ini sedang dilakukan studi perencanaan, untuk bendungan Cabean pembangunan fisik direncanakan akan dimulai pembangunannya pada akhir tahun 2021" imbuh Sudewo.

Lokasi pegunungan yang sangat tinggi dan terjal tak menyurutkan langkah anggota DPR RI tersebut dalam melakukan survey.

(Imam Kl/SPN)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post