Selasa, 16 Maret 2021

Kodim 0718 / Pati Gelar Peringatan Isro Mi`roj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021

 Kodim 0718 / Pati Gelar Peringatan Isro Mi`roj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021


Sentralpatinews.com

Pati Jateng - Untuk memperkokoh keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, Kodim 0718/Pati melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 Masehi di Mushola Al Falah Makodim Pati. Senin,(15/03/2021).

Kegiatan peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan setelah shalat Dhuhur berjamaah tersebut diisi dengan pengajian yang diikuti oleh perwakilan masing-masing Koramil, Staf serta PNS TNI AD dengan menampilkan penceramah yakni Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si, sebelumnya diawali oleh pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Serma suwanto Babinsa Koramil 03/Tayu.


 Acara pengajian diselenggarakan secara sederhana dengan tidak melibatkan banyak personel mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 dengan mengambil tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Moral Prajurit Dan PNS TNI AD Bermental Tangguh.”

Dalam ceramahnya, Kasdim Pati mengajak kepada para prajurit serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati agar senantiasa bersyukur serta memaknai hidup ini dengan menjalani peran sesuai profesi masing-masing.

Ia juga menghimbau agar dalam setiap melaksanakan pekerjaan agar diniatkan sebagai ibadah dan selalu berbuat baik agar menjadikan pahala yang kelak di aherat menjadi tabungan, karena menurut Mayor Sholihin bahwa perbuatan baik itu tidak ada yang sia-sia.





Lebih lanjut, penceramah juga menceritakan tentang kisah perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW  yang menerima perintah untuk melaksanakan shalat 5 waktu yang diterima langsung oleh Nabi tanpa melalui perantara.


 “Satu-satunya wahyu atau perintah Allah yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW secara langsung oleh ALLah adalah perintah shalat 5 waktu”Ujar Sholihin.

“Maka dari itu untuk menata hidupmu, perbaikilah shalatmu, dan bagi yang sudah bagus shalatnya, usahakan bagi kaum laki-laki untuk shalat berjamaah karena itu lebih utama,”pungkas Sholihin.

          red  ( Luky SPn / Snpt Pendim)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post