Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Selasa, 23 Maret 2021

Kodim 0718 Pati Gelar Sisrendal Binter Tahun 2021 Ciptakan RAK Juang yang Tangguh

 Kodim 0718 Pati Gelar Sisrendal Binter Tahun 2021 Ciptakan RAK Juang yang Tangguh

 

Sentralpatinews.com

Pati Jateng - Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Sisrendal Binter Ta. 2021 bertempat di Aula Suluh Bhakti Makodim degan tema "Menyelaraskan Sisrendal Binter Degan Program Pemerintah Daerah Guna Menciptakan RAK Juang yang tangguh".

Acara yang dibuka oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. M.I.Pol tersebut dihadiri oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si, seluruh Danramil, perwira staf, BattuTuud dan serta Bati Koramil Jajaran Kodim 0718/Pati. Senin,(22/03/2021).

Membuka acara Sisrendal Binter, Dandim menegaskan bahwa tugas jajaran Kodim adalah melaksanakan pembinaan teritorial merupakan proses dalam perencanaan dan pengendalian untuk menyiapkan RAK (Ruang Alat dan Kondisi ) Juang yang tangguh untuk pertahanan rakyat semesta (Sishankamrata).

“Sisrendal untuk Kodim administrasinya ada dua macam diantaranya adalah produk 5 tahunan dan produk 1 tahunan, untuk produk lima tahunan ada 4 macam yakni petunjuk teritorial, analisa potensi pertahanan, analisa potensi wilayah dan rencana pembinaan teritorial, sedangkan produk satu tahunan ada dua yakni telaahan binter dan program binter,”kata Dandim.   

 “Sedangkan jajaran Koramil sampai Babinsa adalah untuk melaksanakan pembinaan wilayah desa masing-masing dengan melaporkan perkembangan yang berhubugan geografi, demografi dan kondisi sosial,”jelasnya.

 Acara dilanjutkan pembekalan materi sisrendal binter oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si tentang tujuan kegiat sisrendal binter untuk menjamin arah pelaksanaan Binter Satkowil agar dapat dilaksanakan secara konsisten dan berlanjut menuju tercapainya tujuan binter.           (Luky SPn / Snpt Pendim)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post