Minggu, 10 Oktober 2021

PAC PDI-P Pati Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Masal di Kantor PAC PDI-P Desa Panjunan


PAC PDI-P Pati Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Masal di Kantor PAC PDI-P Desa Panjunan  

Sentralpatinews.com

Pati Jateng-  PAC PDI Perjuangan Pati Kota menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga di wilayah Kecamatan Pati, Senin (11/10/21 pagi.

Kegiatan ini merupakan  giat tahap pertama kali PAC PDI Perjuanagn Pati digelar di Rumah Perjuangan Noto Subiyanto, turut Desa Panjunan, menyediakan 500 vaksin jenis Sinovac.

Ketua PAC PDI Perjuangan Pati Kota, Noto Subiyanto mengatakan, gelaran vaksin kali ini dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi yang  hingga kini dinilainya masih rendah.

 

"Atas petunjuk dan arahan dari DPP Partai, yaitu harus berperan aktif dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing - masing. Total 6000 vaksin untuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati dibagi untuk 10 tempat. PAC Pati Kota kali ini menyediakan 500 vaksin Sinovac gratis untuk warga", terang Noto Subiyanto.

Vaksin dosis pertama yabg dituntaskan hari ini, lanjut Noto, didukung sebanyak 25 tenaga medis (vaksinator) dari RSUD Soewondo Pati, juga melibatkan Pemerintah Desa Panjunan.

 

Dia berharap, pelaksanaan vaksin ini dapat turut menaikkan angka prosentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati.

"Kabupaten Pati saat ini kembali ke Level 3 PPKM. Itu bukan karena meningkatnya kasus Covid-19, melainkan karena capaian vaksinasi di kabupaten ini masih rendah", ungkap Noto Subiyanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Pati.

 

Peserta vaksinasi, seorang warga Desa Dengkek mengaku, ini merupakan kali pertama dia mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan tujuan mendapat imunitas dan berjaga - jaga dari serangan virus corona.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi cukup tinggi, hingga banyak yang tidak mendapat nomor antrean.

Red      ( Luky SPn )

 

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post