Saturday, September 22, 2018

Bupati Pati Lantik 24 Pejabat Fungsional Kepala UPTD Puskesmas Sekabupaten Pati

Sentralpatinews.com
Pati- Bupati Pati resmi mengukuhkan 24 pejabat fungsional kepala UPTD Puskesmas yang tersebar di beberapa kecamatan lingkup pemerintah kabupaten Pati, yang secara struktural Puskesmas dibawah naungan Dinas Kesehatan.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan  langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto SH. MM. M.Si di Aula kantor Badan Kepegawaian Pelatihan Pendidikan (BKPP) kabupaten Pati sabtu (22/09/18) dalam sesi pengukuhan dan pelantikan tersebut juga dihadiri Sekda Pati Ir. Suharyono MM, kepala BKPP Jumani, Plt Dinkes dr. Edi Sulistyono, beserta jajaran ASN.

Dalam sambutannya Bupati Pati berharap kepala Puskesmas yang dilantik agar menjalankan tugas sebaik baiknya dan memberikan pelayanan sesuai dengan sumpah yang telah diikrarkan, apalagi setelah beberapa Puskesmas yang telah terakreditasi dan berubah menjadi Balai Layanan Umum Daerah (BLUD) yang harus memberikan pelayanan 24 jam.
Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan
adalah suatu unit pelaksana fungsional yang berfungsi sebagai pusat pembangunan kesehatan, pusat pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan serta pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama yang menyelenggarakan kegiatannya secara menyeluruh dan terpadu.

Bupati menambahkan kepada kepala puskesmas dan yang mendapatkan fasilitas rumah dinas serta untuk ditempati guna memaksimalkan pelayanan, serta gunakan anggaran sebaik mungkin karena anggaran tersebut harus dipertanggungjawabkan.

Selaku pejabat pembina kepegawaian Bupati Pati akan mengambil sikap apabila pelayanan tersebut kurang baik.     
              (LK / Imam.P)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post