Monday, September 10, 2018

SAKO Pramuka Resmi Dikukuhan Kapolres Pati

SAKO Pramuka Resmi Dikukuhan Kapolres Pati

Sentralpatinews.com Pengurus Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Forum Wartawan Pati (FWP) resmi terbentuk dan dikukuhkan di TPA Margorejo Pati (10/9/18), oleh Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIk, M.Si sebagai pembina upacara.
Peresmian ditandai dengan penyalaan api unggun dan mengucapkan ikrar sumpah janji Pramuka.



Prosesi pelantikan juga dihadiri oleh Ndanramil Margorejo Kapten Inf Sriyanto dari Kwartir Ranting Margorejo, jajaran Polres Pati, serta pamong SAKO Pramuka sekaligus ketua Forum Wartawan Pati Alman Eko Dharmo,.
Satuan komunitas Pramuka yang selanjutnya disingkat Sako adalah satuan organisasi penyelenggara pendidikan kepramukaan, yang didalamnya diisi dari  komunitas yaitu siswa siswi pelajar dan Forum Wartawan Pati (FWP).


Sako merupakan organisasi pendukung gerakan Pramuka yang menghimpun gugus depan berbasis komunitas dan berbasis satuan pendidikan yang mempunyai kesamaan profesi dan aspirasi.


Dalam sambutannya Kapolres Pati mengatakan,  "Saya sangat mengapresaiasi pengukuhan SAKO Pramuka ini, karena Pramuka menjadi wadah untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan, kita bisa mengambil filosofi api karena api bisa  menjadi sahabat bila digunakan dengan baik maka akan menjadi hal positif atau bermanfaat dan apabila digunakan kurang baik maka menjadi hal negatif.
Kreatifitas dalam berpikir menjadi hal untuk memecahkan masalah dan harus peka terhadap lingkungan. Apabila adik adik yang sudah mempunyai hak pilih adik adik harus cerdas dalam  memilih dan memilah tujuannya agar suasana tetap kondusif kendati tengah digelar pesta demokrasi".


Kapolres pati AKBP mengajak adik-adik Pramuka dan FWP  bersama-sama mengemas dan mendukung pesta demokrasi ini agar berlangsung aman dan damai  bersama dengan Polri dan elemen masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2019.


Kapolres menambahkan "Bersamaan dengan ini dalam menyongsong tahun baru Islam 1 muharrom 1440 Hijriah maka kita isi dengan kegiatan yang baik" ujarnya.


Dalam pengukuhan juga dibacakan lima (5) item ikrar pemilu damai kabupaten Pati oleh adik Pramuka, tujuannya agar suasana tetap kondusif kendati tengah digelar pesta demokrasi.(Im P)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post