Saturday, October 6, 2018

Anggota Satlantas Polres Pati Yang Sangat Peduli Sosial


Anggota Satlantas Polres Pati Yang Sangat Peduli Sosial


Keluarga bapak Basri bersama
Brigadir Joko Kariyanto


Sentralpatinews.com
Pati - Perasaan haru bercampur gembira tersirat diwajah keluarga bapak Basri (suami) dan ibu Suwati (isteri) warga dukuh Mbibes rt 3/rw 2 desa Margorejo kecamatan Margorejo, Pati. Karena setelah puluhan tahun lamanya baru mempunyai jaringan listrik rumah tangga sendiri, berkat uluran tangan dan kepedulian sosial dari seorang anggota Satlantas Polres Pati Brigader Joko Kariyanto. 


Pak Joko panggilan akrabnya dimasyarakat memang sosok yang mempunyai jiwa sosial dan peduli akan lingkungan sekitar. Sudah 6 kali ini jaringan listrik yang sudah dia perbantukan kepada warga masyarakat yang tidak mampu khususnya di desa Margorejo dan 2 kali diluar desa.


Saat ditemui awak media dirumah pak Basri, sabtu (6/10/18) sedang dilakukan pemasangan instalasi listrik baru. Brigadir Joko Kariyanto mengatakan "Saya secara pribadi memang sangat iba kepada keluarga pak Basri, yang memang sudah lama sekali belum mempunyai jaringan listrik sendiri dan supaya bisa digunakan sebagai kebutuhan sehari hari dan semoga ini menjadi manfaat bagi keluarga pak Basri, yang sehari hari pekerjaannya serabutan sebagai buruh tani dan menjadi tulung punggung keluarganya".


Bersamaan itu juga bapak Basri mengungkapkan "Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada pak Joko, semoga amal baik ini menjadi pahala yang besar buat beliau dan keluarga. Saya selama puluhan tahun menyalur aliran listrik dari tetangga, guna mencukupi kebutuhan sehari hari saja saya hanya mengandalkan tenaga sebagai buruh tani dan Alhamdullilah atas bantuan mas Joko saya sudah mempunyai jaringan listrik sendiri" tambahnya.


Pribadi Brigadir Joko Karyanto memang patut ditiru sebagai panutan bagi mereka yang mampu untuk berbagi kepada mereka yang tidak mampu. Tidak memandang jabatan maupun status sosial karena kepedulian sosial bagi yang membutuhkan merupakan sifat yang sangat mulia. (004/Im P)


Comments


EmoticonEmoticon

Related Post