Saturday, October 6, 2018

Bawaslu Kabupaten Pati Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 Bersih Bermartabat

Sentralpatinews.com
Pati, Penuh dipadati Ratusan peserta Pemilu Damai bertempat  halaman Pasar Pragolo Pati yang tepatnya wilayah kecamatan Margorejo Pati  sabtu pagi (6/10/2018) dimulai pukul 7.00 wib hingga selesai.

Deklarasi Pemilu Damai yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Pati dengan  melibatkan semua Anggota Panwascam beserta staff, PPK, Parpol dan Ormas se Kabupaten Pati.
Hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Pati H.Haryanto ,  Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin , Dandim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan , Setda Pati Ir.H.Haryono ,Kapolres Pati yang diwakili  Waka Polres Pati Kompol Danu Pamungkas Totok SH.SIK ,  KPU Pati Moh Nasik,  serta jajaran Muspika se kabupaten  Pati.
Dalam kegiatan yang  diselenggarakan Bawaslu Pati ini  merupakan bentuk kegiatan dalam  mewujudkan Pemilu Bersih dan Bermartabat di  tahun 2019 mendatang .
Ketusa Bawaslu Pati Ahmadi, SH dalam laporannya mengatakan bahwa acara Deklarasi Pemilu Damai sebagai bentuk mengajak peserta Pemilu 2019 untuk Mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019.
Selain itu juga menyampaikan bahwa Bawaslu Pati sebelumnya telah melakukan kegiatan  sosialisasi pengawasan partisipatif di semua wilayah  kecamatan se kabupaten Pati .
Pada pungkasnya dengan  diselenggarakanya Deklarasi Pemilu Damai 2019 ini dengan harapan pada pemilu 2019 mendatang berjalan dengan baik aman damai dan kondusif .
Sambutan yang disampaikan Kordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Pati  RM. Ahmada Mangkunegara dalam laporannya mengatakan bahwa Bawaslu mempunyai tanggung jawab moril dalam penyelenggaraan Pemilu dalam hal ini Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti kurang lebihnya sekitar 300 peserta dengan anggaran APBN tahun 2018 diva anggaran Bawaslu Jateng.

Bupati Pati H. Haryanto berharap Pemilu bisa berjalan lancar dan tidak ada isu isu yang menyesatkan. Keempat komponen baik penyelenggara, pengawas, parpol dan peserta pemilu bisa menjalankan tugas dengan aturan jelas. Perlu dihindari mengadu domba antar caleg dan peserta pemilu.

Serangkaian acara tersebut juga  dilaksanakan ikrar Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan oleh Ketua Bawaslu Pati dan ditirukan bersama para peserta yang hadir .
Hingga puncak acara  dilakukan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan  peserta parpol, Bupati Pati , Wakil Bupati Pati ,Jajaran Forkopimda, Bawaslu dan KPU .
   
        (Luky Pati)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post