Jumat, 05 Oktober 2018

HUT TNI Ke - 73 KODIM 0718 / PATI Gelar Wayang Kulit

             
Sentralpatinews.comg
Pati - Penuh dipadati ratusan penonton baik dari jajaran TNI maupun tamu undangan lainya serta masyarakat umum untuk  menyaksikan  Pagelaran wayang kulit yang bertempat di Gedung Juang 45 Jl P.Sudirman pati tepatnya depan Hotel Pati jumat (5/10/2018).
Diselenggarakanya acara ini merupakan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-73 yang dilaksanakan oleh Kodim 0718 Pati bekerja sama dengan Pemkab Pati dibawah kepanitiaan Dinas Kebudayaan Kabupaten Pati . Pagelaran wayang kulit dengan dalang  profesional  Ki Bowo Asmoro dengan sebuah cerita "Sumilaking Pedut Ing Ngastino"
Sebagai pra acara
ditampilkanya juga  adegan dalang cilik  (Salman Hilal Muharom) siswa kelas 6 SD Maitan 01 putra dari Sdr Ki Gunadi. anak teesebut juga dal  dalam wadah binaan Sanggar Seni Asmoro Laras kecamatan Winong Kidul asuhan Ki Bowo Asmoro sendiri ,selanjutnya juga penyerahan tokoh pewayangan yang dilakukan oleh Ki dalang Bowo kepada Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan .
         
   
Dandim 0718/Pati dalam kegiatan menyampaikan""bahaw Pagelaran wayang malam ini merupakan rangkaian kegiatan  HUT ke 73 TNI dan merupakan perintah dari pimpinan. dan tentunya giat HUT TNI bukan ini saja masih,banyak kegiatan yang kita lakukan seperti sepeda santai, ziarah, tirakatan, kirab merah putih dan air soft gun.

Kami atas nama Kodim 0178/Pati mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan yang turut serta memeriahkan HUT TNI.
Kodim 0718/Pati di Hari ulang tahun ini mendapat juara 2 dalam rangka kegiatan KB Kes dan dengan juara yang didapatkan Kodim merupakan suatu perjuangan yang luar biasa, para anggota Kodim 0718/Pati.dan dukungan masyrakat Kab Pati, khususnya Desa Soneyan Kec Margoyoso.karena TNI lahir juga  dari rakyat, oleh rakyat dan akan kembali untuk rakyat serta akan melaksanakan pengabdian untuk rakyat.

Bupati Pati dalam kegaiatan tersebut juga menyampaikan"Kami pemerintah daerah selamat  HUT ke 73 TNI" semoga makin jaya dan sukses. Selama ini kerjasama antara TNI dan Pemda terjalin sangat baik.


Dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0718/Pati dalam membantu Pemda untuk melakukan pembangunan diwilayah kabupaten Pati. Kehadiran TNI sangat membantu Pemda untuk mewujudkan pembangunan di daerah-daerah pelosok yang ada di Kabupaten  Pati.
Semoga dengan hiburan pagelaran wayang kulit diacara ini tidak hanya sebuah tontonan saja tapi juga bisa diambil falsafahnya bahkan bisa dijadikan suatu tuntunan .pungkasnya .

        (Luky Pati)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post