Monday, October 15, 2018

Yel Yel PATI BISA PATI JUARA Menggema Di Aula Pendopo Kabupaten Pati

Yel Yel PATI BISA PATI JUARA Menggema Di Aula Pendopo Kabupaten Pati

Rangkaian upacara pelepasan
kontingen kabupaten Pati dalam
ajang PORPROV ke XV Jateng
di Surakarta

Sentralpatinews.com
Pati - Ratusan peserta kontingen yang terdiri dari 264 atlet, 90 official, dan 50 panitia resmi dilepas oleh Bupati Pati H. Haryanto, dengan upacara pelepasan diaula pendopo kabupaten Pati, Senin (15/10/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin selaku ketua kontingen Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) kabupaten Pati, Sekda Pati, Ketua KONI Pati Edi Boentoro, beserta tamu undangan dari unit vertikal diantaranya Dandim 0718/Pati, Kapolres Pati, Kepala Kejaksaan Negeri Pati, Kepala Pengadilan Negeri Pati, Kepala Pengadilan Agama Pati.

Untuk kegiatan PORPROV ke XV Jateng berlangsung pada tanggal 19-25 Oktober 2018 di Surakarta sebagai tuan rumah dan diikuti dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Untuk cabang olahraga (cabor) yang diikuti kabupaten Pati ada 30 cabor dari 46 cabor yang diperlombakan dalam PORPROV Jateng XV. Tempat pertandingan tersebar di beberapa wilayah kabupaten/kota sekitar Surakarta, diantaranya Blora, Wonogiri, Karanganyar, Sukoharjo, Semarang, dan Boyolali, sebelum para atlet bertanding para atlet harus mengikuti seleksi Pra PORPROV, dalam upacara pelepasan ini bertujuan memohon doa restu, serta memberi semangat dan motivasi, mempererat tali persaudaraan antar atlet, pelatih, official, panitia kontingen dalam mengikuti PORPROV Jateng ke XV, dengan motto PATI BISA PATI JUARA.

PORPROV Jateng merupakan ajang pesta olahraga 4 tahunan yang bertujuan membina para atlet dalam bidang olahraga guna berkompetisi di ajang nasional dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).


Dalam amanatnya Bupati Pati menyampaikan rasa terima kasih kepada ketua kontingen, pengurus KONI Pati bersama jajarannya, para atlet, pelatih, official, panitia sebagai perwakilan kontingen PORPROV kabupaten Pati yang akan berlaga nanti. Dengan motto PATI BISA PATI JUARA yang diucapkan Bupati langsung ditirukan para peserta kontingen menambah motivasi serta semangat para atlet yang akan bertanding. Bupati mengharapkan kepada semua atlet dan official harus disiplin waktu, jangan sekali kali meremehkan lawan serta junjung sportifitas guna meraih prestasi, dan jaga nama baik kabupaten Pati. Demi mengapresiasi dalam meraih prestasi Bupati Pati juga akan memberikan bonus puluhan hingga ratusan juta rupiah kepada para atlet peraih medali emas termasuk juga juara 2 dan 3 sesuai dengan kategori tunggal maupun beregu. Untuk para pelatih juga demikian akan diberikan bonus jutaan rupiah apabila cabor yang dilombakan menyabet juara.

Diujung upacara pelepasan bupati Pati mengatakan untuk para atlet kontingen kabupaten Pati yang akan berlaga nanti adalah murni atlet putra dan putri daerah, tidak ada pemain yang beli atau kontrak dari luar, tujuannya memberdayakan, menggali potensi, mencari bibit bibit unggul guna membawa nama kabupaten Pati, dan harapannya bisa mendapat juara serta kedepannya berkancah diajang nasional maupun internasional. (004/Imp)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post