Sabtu, 29 Desember 2018

Forum Wartawan Pati Kolaborasi Bersama Anggota Dewan Berperan Main Ketoprak .

Forum Wartawan Pati Kolaborasi Bersama Anggota Dewan Berperan Main Ketoprak .
Sentralpatinews.com
Ternyata penuh apreasi yang tinggi sekali baik dari pejabat maupun masyarakat kota pati terhadap segala kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok komunitas Forum Wartawan Pati .
Oleh karna itu hingga malam dini hari Penuh dipadati ribuan penonton halaman pendopo kabupaten Pati jumat malam (28/12/2018) guna  menyaksikan pagelaran  seni budajaya ketoprak " Warta Budaya " dibawah pimpinan senior wartawan pati Ki Alman Eko Dharmo yang dimainkan oleh segenap awak media yang tergabung dalam wadah FWP ( Forum Wartawan Pati ) bersama anggota DPRD Pati serta seniman lokal Pati lainya . Hingga malam ini mengungkap sejarah pati yang mana pada malam hari ini dengan menampilkan sebuah cerita " Kiageng Kemiri Serial Geger Kedung Telo "

 Pementasan ini merupaka acara pentas akhir tahun dari semua kegiatan Forum Wartawan Pati dari beberapa kegiatan yang selama ini di sudah dilaksakanya diantaranya kegiatan sosial yaitu kepedulian bersih lingkunagan yaitu jumput sampah dengan jalan kaki Pati hingga sampai Tayu  , penghijauan dengan tanam seribu pohon , Gotap  ( Gerakan orang Tua Asuh Pohon )

Tak kalah juga walaupun profesi seorang Jurnalis dalam menampilkan  adegan ketoprak baik dari segi action maupun cara  berdialog  jika dibandingkan dengan pemeran ketoprak aslinya .

Pagelaran ketoprak ini untuk melestarikan budaya jawa khususnya budaya lokal yaitu sandiwara ketoprak hingga budaya kita tak kan sirna hingga dimiliki negara manca . Bahkan pagelaran ketoprak ini tidak hanya sebuah tontonan saja bahkan merupakan bisa dijadikan sebagai tuntunan juga.
Selamat menyaksikan.....
    ( LK Pati )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post