Sunday, January 27, 2019

Satlantas Polres Pati Gelar Sosialisasi Millennial Road Safety Festival

Satlantas  Polres Pati Gelar Sosialisasi Millennial Road Safety Festival 

Sentralpatinews.com
Ratusan komunitas otomotif baik dari kendaran bermotor roda empat maupun kendaraan motor roda dua penuh memadati halaman Satdion Joyokusumo Pati dalam giat ikuti Sosialisasi Millennial Road Safety Festival. dengan melibatkan ratusan komunitas Otomotif yang ada di Kabupaten Pati. (sabtu, 26/1/19).

Ratusan komunitas yang hadir  tersebut dari berbagai wilayah dengan rasa kebersamaan dalam  Acara Sosialisasi yang diadakan Satlantas Polres Pati sebagai bagian program Korlantas yang dilakukan seluruh wilayah Polres seluruh Indonesia.


Kasat Lantas Polres Pati AKP Cristian Chrisye Lolowong, SIK MH didampingi Kasubag Humas Iptu Agung Suhariono SH mengatakan jika kegiatan ini mengajak kaum millennial dimana menurut hasil penelitian di tahun 2014/15 angka laka lantas yang paling tinggi mencapai 18 ribu yang sebagian besar masuk kaum millennial dengan usia 17 hingga 35 tahun. Bahkan menurut penelitian WHO laka lantas sangat mengkuatirkan dengan urutan lima dunia.
Karena itu pihak Satlantas mengajak semua komunitas menjadi relawan, relasi keselamatan berlalu lintas.
Kegiatan ini dilakukan bulan Januari hingga Maret 2019. Yang mana pada puncaknya nanti  tanggal 10 Maret di Alun Alun Pati dengan berbagai kegiatan.

Dalam rangkaian kegiatan itu juga dimeriahkan bersama musik Band OAM dari Pati .
Kasat lantas sangat bangga dengan partisipasi generasi millenial road safety yang tergabung dalam wadah komunitas pecinta otomotif kendaraan motor maupun kendaraan mobil .


Selain itu kasatlantas menghimbau agar generasi millenial mampu menjadi pelopor dalam berlalulintas yang baik patuh taat pada tata tertib lalulintas. Dengan  demikian gerakan program ini dilaksanakan agar mengurangi nilai angka kecelakaan lalulintas diwilayah kabupaten Pati.

Kasatlantas Polres Pati juga bakal mengajak para komunitas untuk touring bersama sekaligus sosialisasi kepada masyarakat , pungkasnya.
      ( Luky Pati )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post