Friday, March 22, 2019

DPUTR Pati Respon Aduan Warga



DPUTR Pati Respon Aduan Warga


Pemeliharaan jalan oleh
pihak DPUTR kab. Pati

Sentralpatinews

Pati - Tingginya curah hujan dibeberapa pekan terakhir serta sistem saluran air yang kurang memadai dan padatnya arus lalu lintas mempercepat kerusakan jalan semakin meluas sehingga dapat membahayakan pengguna jalan. Untuk itu ruas jalan yang masuk kategori jalan Kabupaten sudah barang tentu menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang ( DPUTR).

Misalnya seperti diruas jalan penghubung Desa Sidokerto dan Desa Kutoharjo Kecamatan Pati ada beberapa titik jalan yang rusak dan berlubang, utamanya di desa Sidokerto, yang sangat membahayakan pemakai jalan, lebih - lebih jalan tersebut menjadi jalur alternatif bagi anak sekolah dan pekerja.

Demi menjadi pelayanan publik dibidang sarana dan prasarana jalan, hal tersebut langsung ditanggapi responsif oleh pihak DPUTR Kabupaten Pati, melalui kasi pemeliharaan jalan Andi Vimala dengan mengambil tindakanmelakukan perbaikan atau penambalan jalan, setelah warga mengeluhkan tentang kerusakan jalan tersebut.

Dari beberapa warga Sidokerto sendiri sangat mengapresiasi pihak DPUTR selang 1 hari masyarakat mengadukan kondisi jalan tersebut.

Pihak DPUTR melalui kasi pemeliharaan jalan Andi melalui awak media mengatakan terima kasih atas masukannya dari masyarakat.

"Kerusakan jalan diwilayah Pati memang cukup lumayan, dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi, sehingga menyebabkan rusaknya jalan, untuk itu kami secepatnya akan melakukan penambalan atau perbaikan yang masuk kategori pemeliharaan jalan, dikarenakan terbatasnya tenaga dilapangan serta banyaknya jalan yang harus diperbaiki maka kami berharap masyarakat untuk bersabar, dan secara bertahap akan mengupayakan perbaikan yang menjadi tanggung jawab kami" ungkap Andi.

Andi juga menyampaikan supaya pengguna jalan lebih berhati hati, apabila ada jalan berlubang dan ada genangan airnya, demi menjaga keselamatan diri sendiri juga pengguna jalan yang lain. (Im@m/009)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post