Sabtu, 16 Maret 2019

Harapan Kades Tegalharjo Usai Dilantik Bupati Pati


Harapan Kades Tegalharjo Usai Dilantik Bupati Pati

Pandoyo Kades Tegalharjo
Kecamatan Trangkil
dalam acara pelantikan kades
serentak61 desa sekabupaten Pati


Sentralpatinews.com

Berdasarkan keputusan Bupati Pati nomor 141.1/842 tahun 2019, Pandoyo resmi dilantik sebagai Kepala Desa Tegalharjo Kecamatan Trangkil periode 2019-2025, yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (16/3/18).

Pandoyo merupakan salah satu dari 61 kades terpilih hasil pilkades serentak tahap 2 yang dilaksanakan pada bulan Desember 2018 lalu, yang juga secara bersamaan dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Pati Haryanto.




Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, jajaran Forkompimda, serta beberapa anggota DPR RI dan anggota DPRD Pati.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutan dan arahannya menyampaikan selamat bagi kades petahana maupun baru yang berhasil terpilih menjadi kades, semua yang terpilih tersebut atas kepercayaan dari masyarakat. Haryanto juga mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara pilkades serentak yang berjalan dengan aman, nyaman dan tidak terjadi permasalahan berat hingga proses pelantikan hari ini. "Kalaupun terjadi letupan - letupan masalah kecil, itu hal yang wajar. Sebab dalam setiap momen pesta demokrasi, apa yang ada di pikiran calon, pasti pikiran untuk menang. Jadi ketika calon tersebut mendapat kegagalan, pasti belum dapat menerima dengan lapang dada," jelas Haryanto.

Diakhir sambutannya Bupati mengatakan agar kades mampu menggunakan dana desa sesuai kebutuhan desa. "Manfaatkan Dana Desa, ADD, dana pemberdayaan yang telah kita gelontorkan ke desa. Selain itu bagi kades terpilih, jangan hanya memimpin rakyat yang dulu memilihnya saja, tapi harus bisa memimpin dan mengayomi masyarakat satu desa penuh, jangan sampai membeda - bedakan," tandas Bupati.

Usai pelantikan saat ditemui awak media, kades Pandoyo mengucapkan terimakasih dan memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, mudah-mudahan saya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, secara amanah sesuai yang diamanatkan dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pandoyo menyampaikan, "Untuk progam awal tahun ini saya mengupayakan percepatan pembangunan infrastruktur, pembangunan rumah tidak layak huni dan penguatan kelembagaan desa," ujarnya.

Kades Pandoyo menambahkan, "Masa-masa pemilihan kemarin itu harus diakhiri saat penentuan pemenangnya. Sehingga keberadaan sang kades, tidak hanya menguntungkan sepihak atau segolongan pendukung saja, melainkan saya harus menjadi figur pemimpin yang mengayomi seluruh masyarakat desa Tegalharjo," ungkap Pandoyo. (Imp/004)



Comments


EmoticonEmoticon

Related Post