Sunday, March 31, 2019

MENANGGAPI PERNYATAAN MANTAN KETUA MPR, MASYARAKAT PEDULI DEMOKRASI PATI LAKUKAN HAL INI



MENANGGAPI PERNYATAAN MANTAN KETUA MPR, MASYARAKAT PEDULI DEMOKRASI PATI LAKUKAN HAL INI

Puluhan peserta aksi damai dan
simpatik menggelar aksinya di kantor
KPU dan Bawaslu Kabupaten Pati

Sentralpatinews

Pati - Masyarakat Kabupaten Pati yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Demokrasi melakukan aksi damai di halaman kantor KPU dan dilanjutkan dikantor Bawaslu Kabupaten Pati, Senin (1/4/19). Aksi ini digelar menanggapi pernyataan mantan Ketua MPR Amien Rais terkait kecurangan Pemilu tidak perlu ke MK akan tetapi lewat People Power.

Masyarakat Peduli Demokrasi melakukan aksi damai dan simpatik untuk mendukung sepenuhnya tugas dan wewenang KPU dan Bawaslu dalam menjalankan Hajatan Nasional Pemilu Serentak tahun 2019. Dimana dalam menjalankan tugas dan wewenang berjalan sesuai dengan Amanah Undang Undang serta peraturan yang berlaku.

Dalam orasi yang dilakukan koordinator aksi Eri Hermawan mengatakan bahwa pihak KPU dan Bawaslu tidak usah takut dengan segala bentuk ancaman dan intimidasi dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta melemahkan penyelenggara pemilu dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Eri dalam narasinya menambahkan jika kami masyarakat Kabupaten Pati yang menamakan diri Masyarakat Peduli Demokrasi akan berada di belakang serta berdiri di baris terdepan untuk membantu suksesnya Pemilu 2019.

Di akhir aksi damai Masyarakat Peduli Demokrasi menyerahkan surat pernyataan sikap kepada Ketua KPU dan Bawaslu Pati disertai penandatanganan dukungan di selembar kain putih sebagai wujud mendukung aksi damai tersebut.
Pernyataan Sikap Masyarakat Peduli Demokrasi di KPU dan Bawaslu Pati sebagai wujud dalam mensukseskan Pemilu 2019 sekaligus memberikan kewenangan sepenuhnya kepada penyelenggara Pemilu.

Kegiatan itu berjalan damai hingga akhir aksi dengan pengamanan aparat Kepolisian secara simpatik. (Im@m/009)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post