Bupati Haryanto Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar BKPP Kab Pati

Bupati Haryanto Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar BKPP Kab Pati Sentralpatnews Pati - Dalam nuansa lebaran yang penuh diwarnai ras...

Bupati Haryanto Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar BKPP Kab Pati


Sentralpatnews
Pati - Dalam nuansa lebaran yang penuh diwarnai rasa riang dan keharmonisan  merupakan agenda rutinitas  tahunan yang kali ini di bulan syawal 1440 H Keluarga Besar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kab Pati laksanakan Halal Bihalal untuk menyambung tali silaturohmi serta bermaafan demi kerukunan antara satu dengan yang lainya.
Dalam acara tersebut Hadir Bupati Pati H. Haryanto, selain itu
acara ini diikuti oleh Kepala BKPP beserta staf serta para alumni BKPP (pensiunan BKPP).

Salah satu ungkapan yang disampaikan Bupati Haryanto,
"Meskipun kita sudah bertemu halal bihalal di rumah tetapi kurang afdol kalau belum melaksanakan halal bihalal keluarga besar. Makna dan tujuan setiap tahun kita melaksanakannya adalah agar kita selalu rukun antara satu dengan yang lainnya serta untuk menyambung tali silahturahmi", tutur Bupati.

Haryanto berharap BKPP tidak hanya melayani masyarakat tetapi juga melayani para pegawai yang memiliki karakter yang beragam. "Misalnya  dalam menentukan penempatan juga sering terjadi dilema karena berbagai hal, sebab dalam penempatan pegawai  harus disesuaikan dengan kebutuhan instansi terkait. Adalah hal wajar bila ada yang senang dan tidak senang. Inginnya kita bisa menyenangkan semuanya tetapi itu justru menjadi tidak adil, karena yg adil adalah menempatkan sesorang sesuai kemampuan dan kapasitas di bidangnya masing-masing", terangnya.

Kuncinya, menurut Bupati, adalah kebersamaan. "Selesaikan pekerjaan dengan cepat dan benar, misal ada kenaikan pangkat atau perpindahan harus dilakukan dengan cepat dan benar", imbuhnya.

Sesibuk apapun, Bupati mengaku akan selalu menyempatkan untuk meneken surat-surat. "Apalagi yang menyangkut kenaikan pangkat misalnya. Tidak ada surat yg menumpuk,  apalagi surat yang tidak turun, itu tidak pernah ada. Itu semua saya lakukan dan pelajari serta ditempa sejak saya di BKD saat itu", terang Bupati yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pati ini.

Haryanto pun mengaku, awalnya ia tidak memahami tentang kepegawaian dan pada akhirnya menjadi paham  dan terasa manfaatnya  setelah menjadi pimpinan daerah.

"Saya bersyukur jadi pejabat politik yang memahami kepegawaian, sehingga tak hanya mengandalkan laporan-laporan bawahan saja. Karena saya sedikit banyak memahami dibanding dengan Bupati daerah lain. Kami selalu sesuai jalur dan mekanisme Kepegawaian terutama dalam melakukan perekrutan atau pembentukan formasi harus sesuai alur  jangan sampai ada penempatan formasi yang tidak sesuai  mekanisme", terang Bupati panjang lebar.

Ia pun bersyukur diberi karunia untuk memimpin Pati hingga masuk periode kedua.

"Sudah hampir dua tahun dan untuk sisa waktu kurang lebih tiga tahun  dua bulan setengah ini akan saya manfaatkan untuk menata Pati yang lebih baik. Menata birokrasinya, infrastruktur dan sumber daya manusianya.
Alhamdulillah untuk sisi infrstruktur kita sudah tidak kalah dengan derah lain, ini semata mata bukan hanya keberhasilan saya tetapi keberhasilan kita bersama", pungkasnya.
               (Luky SPn)

COMMENTS

Nama

12,1,20),1,AGAMA,2,ARUS MUDIK,1,ARUS MUDIK GRATIS,1,BAZNAS,1,BERITA PATI,186,BERSIH LINGKUNGAN,1,BUDAYA,9,BUDAYA AGAMA,1,BUDAYA WISATA,1,EKONOMI,1,HUKUM,1,HUT TNI,1,KEHUTANAN,2,KEPENDUDUKAN,1,Kesehatan,7,KODIM 0718 PATI,41,KODIM 0718/PATI,15,KODIM0718PATI,1,KRIMINAL,1,LALULINTAS,1,LAPAS,1,LINGKUNGAN HIDUP,3,MILITER,1,MIRAS,1,NASIONAL,2,OLAH RAGA,8,OLAHRAGA,21,PDI-P PATI,1,PDIP.PATI,1,PEDULI NELAYAN,1,Pemdes,1,PEMERINTAH,2,Pemerintah Desa,3,Pemerintaha Desa (23,1,PEMERINTAHAN,15,PEMERINTAHAN DESA,5,PEMILU,3,Pemkab Pati,3,PENDIDIKAN,10,PERHUBUNGAN,1,PERISTIWA,4,PERSIT DIM 0718 PATI,1,PERTANIAN,1,POLDA JATIM,1,POLITIK,11,POLRES PATI,3,PROGRAM CSR,1,SAKO PRAMUKA,1,Sarpras,1,Sejarah,1,SOSIAL,22,
ltr
item
SentralpatiNews Inspiring: Bupati Haryanto Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar BKPP Kab Pati
Bupati Haryanto Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar BKPP Kab Pati
https://1.bp.blogspot.com/-5qnTzCy_CNs/XP_muLWL_zI/AAAAAAAACEs/uLlNEZBgSzQh8zles8QiIkbilcxHQIIOwCEwYBhgL/s640/PicsArt_06-11-10.53.17.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5qnTzCy_CNs/XP_muLWL_zI/AAAAAAAACEs/uLlNEZBgSzQh8zles8QiIkbilcxHQIIOwCEwYBhgL/s72-c/PicsArt_06-11-10.53.17.jpg
SentralpatiNews Inspiring
http://www.sentralpatinews.com/2019/06/bupati-haryanto-hadiri-halal-bihalal.html
http://www.sentralpatinews.com/
http://www.sentralpatinews.com/
http://www.sentralpatinews.com/2019/06/bupati-haryanto-hadiri-halal-bihalal.html
true
8495909178236461629
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy