Selasa, 28 April 2020

DPRD Kab Pati Terima Bantuan 10 ribu Masker Dari Bank Jateng Cabang Pati

 DPRD Kab Pati Terima Bantuan 10 ribu Masker Dari Bank Jateng Cabang Pati



Sentralpatinews.com
Pati - Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin serta didampingi Wakil ketua DPRD menerima bantuan 10 ribu masker dari Bank Jateng. Secara simbolis bantuan di serahkan langsung oleh Pimpinan Bank Jateng cabang Pati, Wisnu Widiyantoro selaku Pimpinan cabang Bank Jateng yang diterima kepada Ketua DPRD Kabupaten Pati Senin 27/4/2020.

Bantuan berupa masker yang diberikan bank Jateng nantinya akan disalurkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan langkah dari Bank Jateng dalam upaya pencegahan untuk memutus mata rantai dari penyebaran virus Covid 19.

Ali Badruddin selaku Ketua DPRD kabupaten Pati menyampaikan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi tindakan dari Bank Jateng yang sudah menyalurkan bantuan berupa masker dan mungkin Bank jateng kedepan akan membagikan sembako bagi  yg terkena dampat Covid 19 untuk kalangan ekonomi yang melemah.

lanjut Ketua DPRD Ali Badrudin jadi yang dibantu bukan hanya di eksekutif. Kalau di eksekutif itu jelas dilindungi oleh APBD, bisa menggunakan dana APBD sesuai perintah dari Pusat serta adanya Perppu  maupun anjuran dari menteri terkait. Beda dengan kita yang di (DPRD), punya konstituen yang dekat pada masyarakat, dan kalau ingin membantu masker pada masyarakat harus menggunakan uang pribadi.

Ketua DPRD Ali Badruddin menambahkan, Sepuluh ribu masker yang diberikan Bank Jateng ini nantinya akan dibagikan pada seluruh Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Pati, baru kemudian akan disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.
Sentralpatinews.com
Sementara itu, Pimpinan Bank Jateng Cabang Pati, Wisnu Widiyantoro mengatakan, bantuan ini merupakan kewajiban dari pihaknya sebagai Bank pembangunan daerah, yang sahamnya dimiliki Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi.

Untuk itu dirinya berharap agar bantuan ini bisa sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak pandemi Virus Covid-19 ini.( Heru .P SPn )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post