Friday, April 24, 2020

Satu Pasien Positif Covid -19 Dinyatakan Sembuh


Satu Pasien Positif Covid -19 Dinyatakan Sembuh


Sentralpatinews.com
Pati - Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 memberikan update penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, hari ini (24/4).
Bupati menyampaikan kabar gembira terkait satu pasien positif asal Pati yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.
"Alhamdulillah, hari ini dr Widi Antono, yang merupakan pasien Covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh setelah hasil swab-nya 2 kali dinyatakan negatif," ungkap Bupati.

Bupati mengatakan Dokter Widi yang beberapa pekan dirawat di RSUD Moewardi Solo, baru saja kembali ke Pati kemarin (23/4).
"Tadi saya sudah melakukan video conference dengan dokter Widi. Saat ini ia harus tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari sesuai prosedur kesehatan bagi pasien Covid-19," terang Bupati.

Bupati bersyukur, pasien sembuh pertama akhirnya bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Ia berharap pasien ini bisa menjadi penyemangat bagi pasien Covid-19 lainnya.
Terkait pengungkapan identitas pasien yang sembuh dari Covid-19, Bupati mengatakan hal ini boleh disebutkan, untuk memberikan semangat  bagi masyarakat agar optimis menghadapi pandemi.
Namun Bupati berpesan agar masyarakat tetap waspada dengan keadaan saat ini. Ia meminta masyarakat tetap menjalani anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan diri juga berusaha membatasi kegiatan di luar rumah.


Memasuki bulan suci Ramadan, Bupati meminta masyarakat agar mengikuti imbauan MUI untuk beribadah di rumah. Demikian juga kegiatan yang mengumpulkan massa, Bupati mengimbau masyarakat tidak mengadakan kegiatan buka bersama sebagai upaya mencegah penularan virus corona.
Sementara itu, perkembangan data Covid-19 di Kabupaten Pati pada pagi hari ini jam 07.00 WIB, Bupati menerangkan bahwa total PDP di Kabupaten Pati ada 11 orang.
 "Kemudian untuk pasien positif, berkurang satu pasien, sehingga kini masih ada 5 pasien positif Covid-19," tegas Bupati.


Bupati juga menjelaskan, ada satu PDP di RSUD RAA Soewondo meninggal pagi tadi, sehingga sampai hari ini ada 3 PDP yang meninggal di Kabupaten Pati.
"Pasien yang meninggal merupakan warga Karaban Kecamatan Gabus, sudah dimakamkan sesuai prosedur pemakaman pasien Covid-19. Dan alhamdulillah warga setempat tidak menolak jenazah," ujar Bupati.
Sesuai data di website covid19.patikab.go.id, total ODP terdapat 718 orang yang sudah ditelusuri. Dari jumlah tersebut ada 5 ODP baru, 642 orang sudah melewati masa inkubasi, kemudian 76 orang masih dalam pemantauan.    
( Humas / Luky SPn )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post