Minggu, 17 Mei 2020

Pemerintah Desa Plangitan didampingi Karang Taruna Pelangi Muda Berkarya Desa Plangitan Kecamatan Pati menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H dengan membagikan santunan kepada 32 anak yatim yang ada di Desa Plangitan Kecamatan Pati (17/02).

Pemerintah Desa Plangitan didampingi Karang Taruna Pelangi Muda Berkarya Desa Plangitan Kecamatan Pati menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H dengan membagikan santunan kepada 32 anak yatim yang ada di Desa Plangitan Kecamatan Pati (17/02).

foto Kepala Desa Plangitan Wiwik Sudarsosno sedang bagikan santunan

 Sentralpatinews.com

Pati - Meski dalam situasi pandemi Covid-19 dalam berkegiatan sosial tetap dapat dilakukan sesuau tujuan namun harus dibatasi dengan mengikuti himbauan pemerintah. Teknis pemberian santunan kepada anak yatim dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dibagi dalam satu hari sesuai jadwal untuk menghindari kerumunan dan physical distancing, juga pemberian masker bagi anak yatim dan pengantar yang belum menggunakan.

 


Sudarsono selaku Kepala Desa Plangitan menyampaikan bahwa dirinya mengajak warga yang mampu  mendonasikan sebagian rejekinya untuk saling tolong menolong  peduli berbagi kepada yang kurang mampu, termasuk anak yatim yang ada di sekitar kita.

Ketua Karang Taruna "Pelangi Muda Berkarya" Desa Plangitan Adi Wibowo mewakili pemuda desa setempat mendukung penuh kegiatan Kades & Pemdes Plangitan, karena dapat sebagai cerminan sebagai generasi muda milenial untuk saling gotong royong dan peduli sesama dimulai usia muda.

 

Sangat keren dan bangga menjadi pemuda apabila di era milenial ini lebih dengan aksi nyata membantu sesama daripada buang-buang kuota berkicau di sosial media mempermasalahkan bantuan, ujar Ketua Karang Taruna Desa Plangitan yang akrab dipanggil Bothok.

 

Pemerintah mulai dari pusat dan daerah sudah berusaha memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di seluruh wilayah, meski tidak mudah dan banyak kendala. Sebagai pemuda sebaiknya turut mendampingi pemerintah desa dalam pendistribusian sesuai data warga yang benar-benar kurang mampu, serta ikut sebagai kontrol dalam  pembaharuan data yang dilakukan secara berkala.

 

Hikmah ramadhan di situasi pandemi Covid-19 lebih terasa karena efektif waktu berkumpul dengan keluarga menjadi lebih erat, hal ini harusnya menjadi motivasi dukungan kepedulian kita dengan anak yatim dan tim medis serta petugas relawan yang berjuang meninggalkan keluarga untuk kesehatan serta keselamatan kita semua.

            red :( Luky SPn )

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post