Monday, May 11, 2020

Pramuka Peduli Distribusikan Bantuan Untuk Warga Disabilitas dan Terdampak PHK



Pramuka Peduli Distribusikan Bantuan Untuk Warga Disabilitas dan Terdampak PHK


Sentralpatinews.com
Pati - Pramuka Peduli mendistribusikan bantuan yang telah dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Pati kepada warga disabilitas dan warga terdampak yang dirumahkan /PHK. Bantuan didistribusikan sejak Jumat 8 Mei 2020, ke seluruh warga disabilitas dan terdampak PHK/ dirumahkan yang terdata di Dinas Sosial Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus tugas mengapresiasi keikutsertaan Pramuka Peduli yang mendistribusikan hingga ke pelosok desa. "Ini merupakan kerjasama yang baik, dari Pramuka Peduli untuk ikut membantu penanganan Covid- 19 di Kabupaten Pati," ujar Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa penerima bantuan ini bukan yang masuk ke dalam bantuan PKH, BNPT, BLT dan seterusnya. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diterima tidak tumpang tindih.
Pihaknya menyebut telah menurunkan data ke pemerintah desa yang selanjutnya untuk dapat diverifikasi.

"Untuk bantuan dari pusat hingga desa, kita tinggal nunggu data yang fix, langsung kita salurkan sesuai mekanisme ketentuan yang ada," terang Bupati.

Menurut Ketua Kwarcab Pati Sugiyono sampai hari ini (11/5) Pramuka Peduli telah selesai mendistribusikan bantuan bagi warga yang terkena PHK dan difabel.

Sementara itu, untuk warga yang tidak termasuk dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDT), Pramuka telah menelusuri dan langsung mendistribusikan ke 13 wilayah yang ada di desa Purwosari Kecamatan Tlogowungu.

Selain itu menanggapi keluhan masyarakat yang tidak mendapat bantuan pemerintah dalam program BPNT, BLT, PKH dan lainnya, Sugiyono mengatakan tim Pramuka Peduli juga mengirimkan bantuan pada warga seperti yang ada di Bulumanis Margoyoso, Desa Tendas Tayu tayu, juga di desa Gajahmati Pati.
"Sudah ada 420 paket bantuan yang Pramuka Peduli kirimkan. Pendistribusian ini akan terus dilakukan sesuai arahan dari Ketua Gugus Tugas," ujar Sugiyono.
     (Luky Spn /PO/PO/MK)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post