Thursday, May 14, 2020

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin Tiada Henti Bagikan Ratusan Masker di 6 Puskesmas



 Wakil Bupati Pati Saiful Arifin Tiada Henti Bagikan Ratusan Masker di 6 Puskesmas
 
foto Wakil Bupati  Saiful Arifin serah terimakan pembagian masker dan APD di Puskesmas
 Sentralpatinews.com
Pati - Sebanyak 300 APD dan 600 masker hari ini dibagikan untuk enam Puskesmas di empat kecamatan, oleh Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin) bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Pati.

APD dan masker tersebut, menurut Safin dibagikan dalam rangka menambah kesiapan para tenaga medis di Puskesmas guna menghadapi para pemudik yang lolos nekat pulang kampung.

Keenam Puskesmas yang dikunjungi Wabup, diantaranya, Puskesmas I dan II Gabus, Puskesmas Tambakromo, Puskesmas Kayen, serta Puskesmas I dan II Sukolilo.

"Saya beberapa hari ini keliling ke beberapa Puskesmas hampir keseluruhan dan didampingi Bapak Asisten. Tentunya memastikan teman-teman di Puskesmas telah siap dan siaga. Di samping itu juga untuk memberikan sedikit motivasi dalam melayani, karena kondisinya saat ini mau menghadapi lebaran. Ya meski ajuran mudik tidak boleh, tapi kadang-kadang ada saja yang lolos dan nyampai juga di daerah", jelas Wabup.

Dalam pengecekan kesiapan Puskesmas tersebut, Safin membagikan APD dan Masker dengan jumlah 50 APD dan 100 masker untuk tiap puskesmas.

"Walaupun kita tidak perlu takut, akan tetapi kita juga harus hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan", imbuh Safin.

Dan nanti bila APD maupun maskernya masih kurang, Wabup meminta agar pihak Puskesmas segera menghubungi dinas kesehatan atau langsung menghubungi ke nomor ponselnya.

"Tentunya teman-teman Puskesmas ini yang selalu siaga, karena paling dekat dengan masyarakat desa. Oleh karena itu kami sering keliling ini tentunya berharap agar pelayanan  Puskesmas dapat terus digenjot", lanjutnya.

Menu Safin, Puskesmas juga jadi garda terdepan dalam melawan Covid-19. "Oleh karena itu tenaga kesehatan ini harus selalu siap sebab tidak bisa digantikan oleh profesi yang lain", imbuhnya.

Ia pun berharap kepada Kepala Puskesmas, dan para tenaga medis untuk selalu melayani masyarakat dengan semangat tinggi dan penuh keikhlasan.
   ( Luky SPn / fn4/FN /MK )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post