Sabtu, 13 Juni 2020

Bupati Pati Haryanto Dalam New Normal di Sekolah Masih Kajian Tak Ingin Ada Gelombang Kedua


Bupati Pati Haryanto Dalam New Normal di Sekolah Masih Kajian Tak Ingin Ada Gelombang Kedua.


Sentralpatinews
Pati-Seusai melakukan bersepeda pagi Bupati Pati Haryanto serta beberapa kepala OPD meresmikan renovasi SMP Negeri 3 Pati Sabtu (13/6/2020)

Sekalipun tidak secara seremonial  hadir dalam acara peresmian renovasi gedung SMP Negeri 3 Pati,biaya pembangunan yang berasal dari bantuan pemerintah pusat maupun komite ungkap Bupati Haryanto dalam memberikan sambutan,Bupati dalam menyampaikan sambutannya sampai saat ini untuk seluruh kegiatan masih dibatasi karena mengacu pada protokol kesehatan. 

Demikian halnya dengan kegiatan belajar mengajar, Bupati Haryanto juga memaklumi kejenuhan guru maupun siswa yang hanya bertemu lewat virtual atau belajar melalui daring dari rumah,menurutnya dalam pelaksanaan new normal di sekolah masih dalam kajian.Bupati Haryanto juga mengkhawatirkan munculnya gelombang kedua penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati. 

Bupati juga berpesan pada masyarakat harus bener-bener menjaga suasana yang sudah kondusif ini, jangan sampai ada peningkatan penyebaran covid19 sehingga grafiknya bisa tetap landai,ungkap Bupati Pati.

Bupati Pati Haryanto bersyukur dengan kondisi di Kabupaten Pati  sampai saat ini belum ada laporan dari sekolah baik guru ataupun siswa yang terpapar Covid-19. dikarenakan guru dan siswa patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan,kita harapkan bisa untuk bisa mematuhi aturan pemerintah. Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat di Pati ini taat, dan bila di masyarakat ada yang reaktif ya harus kita istirahatkan, dan setelah menjalani isolasi mereka sembuh, ungkap Bupati Haryanto.

Sementara itu untuk infrastruktur penunjang di SMP Negeri 3 Pati. Bupati Haryanto sangat mengapresiasi seperti renovasi kantin demi kenyamanan siswa didalam sekolah.Berkat Kepala sekolah SMP 3 Pati Rukayah dan kerja sama tim dari SMP 3 tempat- tempat yang tadinya perlu perubahan sudah banyak direnovasi. Semoga saja para siswa bisa lebih nyaman dalam belajar dan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada didalam sekolah. 

Bupati Haryanto mengungkapkan sesuai aturan Permendikbud, sekolah diperbolehkan menggalang dana lewat swadaya, asalkan berupa kontribusi atau bantuan yang tidak memaksa, merupakan suatu kebutuhan yang dilaksanakan disertai dengan pertanggung jawaban secara transparan,kalau hanya mengandalkan pemerintah daerah saja sudah barang tentu kurang berkembang,imbuh Bupati. 

Bupati Haryanto juga memberikan semangat pada Kepala sekolah maupun seluruh jajaran guru SMP Negeri 3 untuk terus berprestasi dan mempertahankan kualitas murid maupun sekolah dan Bupati Haryanto juga berharap (bangunan.red) tidak hanya sebagai monumen yang besar saja tetapi benar-benar nanti bisa bermanfaat untuk siswa,guru maupun pendidikan yang ada di SMP 3 Pati pungkasnya.(Hp)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post