Rabu, 10 Juni 2020

PT Pegadaian Cabang Pati Gelar Silaturahmi Halal Bihalal Media Partner Wartawan Pati.



PT Pegadaian Cabang Pati Gelar Silaturahmi Halal Bihalal Media Partner Wartawan Pati.

Sentralpatinews.com
Pati – Masih dalam suasana lebaran PT Pegadaian Cabang Pati walaupun diwarnai masa Pandemi masih semarak dengan gelar silaturohcmi bersama beberapa Awak Media yang ada di area Pati. acara tersebut dilaksanakan bertempat di Rumah Makan Omah Kuno Jl. P.Diponegoro yang berlokasi wilayah Kelurahan Pati Lor kecamatan Pati Kabupaten Pati selasa ( 9/6/2020 ) .

Dalam acara tersebut Hadir Pimpinan Wilayah Kanwil Jateng dan DIY Mulyono , Suryandari Humas Kanwil Jateng & DIY , Deputy Area Pati Hijroh Puranto , Kepala Cabang Pegadean Pati Nasrul Hidayat,SE,MM , Mustari Kepala Departemen Non Gade Area Pati serta karyawan Pegadean Pati dan sejumlah wartawan sebagai tamu undangan .

Dalam sambutan Kanwil Jateng Mulyono menyampaikan selamat hari raya  idul fitri maaf lahir batin terimakasih pada pak Nasrul selaku Kepala Pegadean Cabang Pati yang mana masih dalam suasana lebaran ini bisa mengapresiasi pada teman teman wartawan untuk  bisa dirangkul dalam acara gelar silaturohmi dan sebagai Media Partner untuk area Pati . berikutnya disampaikan beberapa program menarik pada teman media mungkin nanti bisa disebar luaskan pada kalangan masyarakat umum dimasa Pandemi ini diantaranya program Gade Peduli .

Dalam kesempatan itu, Mulyono mengatakan, ada sejumlah program unggulan disaat wabah pandemi ini melanda. Program tersebut adalah program Gadai Peduli. Yaitu merupakan Program unggulan Gadai peduli ini dengan bunga 0% Dengan program ini agar membantu masyarakat lebih mudah menjadi nasabah dengan syarat yang mudah untuk mendapatkan pinjaman dengan program gadai peduli ini. 
kelebihan program gadai peduli ini, dengan maksud nasabah baru bisa mendapatkan pinjaman 1 juta Rupiah, dan nasabah lama bisa mendapatkan 3,5 juta Rupiah, ungkapnya.

Mulyono juga menambahkan bahwa warga masyarakat yang terdampak bisa langsung datang ke pegadaian konfirmasi karena terdampak covid-19 dengan cara mengisi form yang telah disediakan untuk tidak membayar selama tiga bulan. Atau dengan mengisi online lewat web resmi pegadaian www.pegadaian.co.id, tegasnya.

Kepala Cabang Pegadaian Pati, Nasrul Hidayat, SE, MM dalam kesempatan itu menambahkan, pegadaian juga mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk non gadai. “Program Restrukturisasi berupa perpanjangan jangka waktu, penundaan pembayaran angsuran hingga pembebasan denda kepada nasabah yang terkena imbas wabah Covid-19,” jelasnya.

Bagi nasabah yang ingin mendapat relaksasi dan restrukturisasi angsuran bisa langsung datang ke pegadaian terdekat dengan mengisi form yang telah disediakan, atau bisa mengisi lewat online dengan masuk di webset resmi pegadaian www.pegadaian.co.id , imbuhnya.

Sementara itu, Mustari selaku Kepala Departemen Non Gadai Area Pati memberikan penjelasan terkait dengan pertanyaan sejumlah wartawan dalam sesi tanya jawab. Diantaranya, terkait dengan jenis barang-barang yang dapat diagunkan di Pegadaian, dan beragam hal yang berkaitan dengan pegadaian.

Mustari juga menyampaikan terkait dengan gade jenis barang elektro dalam  penerimaan gade barang elektro ditafsir dari jenis barangnya , faktor tahun pengeluaran barang, misalkan dari jenis laptop minimal spek Core I3 keatas , TV LCD minimal jenis LID tidak semua bahwa barang elektro harus diterima dikarnakan kalao barang usia tua penuh dengan resiko bagi pegadean sendiri selain itu juga menerangkan sampai saat ini nasabah pegadaian yang mengajukan restrukturisasi dan relaksasi di pegadaian hampir mencapai 24,5 Milyard, ungkapnya.  
Selanjutnya juga mengatakan dengan isu HOAX yang tersebar di Medsos tentang program Lelang Online. 
Mustari menegaskan bahwa di pegadaian tidak mengeluarkan program lelang online. Jadi yang tersebar di medsos adanya lelang online pegadaian adalah tidak benar alias tipu – tipu dari orang yang tidak bertanggung jawab.
terkait dengan adanya isu tersebut pihak pegadaian juga sudah menindak lanjuti melaporkan hal tersebut pada pihak berwajib , namun Allhamdulillah sampai saat ini di daerah Pati belum ada korban yang melapor tentang kejadian tersebut , pungkas Mustari.

Digelarnya Acara silahturahmi Media Partner ini Nasrul Hidayat selaku Kepala Pegadean Cabang Pati dengan harapan menumbuhkan rasa keakraban  serta kekeluargaan antara PT Pegadean dengan awak media, terkecuali itu juga bisa tersampaikan program dari Kantor Pegadean ke masyarakat luas pada umumnya serta masyarakat wilayah Pati khususnya .
Red    : ( Luky SPn )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post