Jumat, 26 Juni 2020

TNI Bersama Polri Dan Satpol PP Kabupaten Pati Giat Laksanakan Pengamanan Rapid Test Yang Diselenggarakan Pemkab Pati


TNI Bersama Polri Dan Satpol PP Kabupaten Pati Giat Laksanakan Pengamanan Rapid Test Yang Diselenggarakan Pemkab Pati


Sentralpatinews.com
Pati- Sejumlah anggota TNI dari Koramil 15/Batangan bersama anggota Polsek dan satpol PP Kabupaten Pati melaksanakan pengamanan dalam kegiatan rapid test yang diadakan oleh Pemkab Pati untuk mempersiapkan dan menghadapi pemberlakuan tata kehidupan baru.

Kegiatan rapid test yang dilaksanakan hari Jumat tanggal 26 Juni 2020 mulai pukul 08.30 Wib hingga pukul 09.45 wib bertepat di Pasar Kuniran Desa Kuniran Kecamatan Batangan Kabupaten Pati ini adalah untuk medeteksi secara dini penyebaran Covid – 19 yang diprioritaskan di tempat-tempat serta fasilitas umum yang memiliki potensi tinggi terhadap penularan virus Covid-19.



Dalam kegiatan rapid test tersebut dihadiri oleh Team Gugus tugas Covid -19 Kabupaten Pati , DKK Kabupaten Pati, BPBD Kabupaten Pati , Team kesehatan Puskesmas Batangan, Muspika Batangan, Kades Kuniran beserta perangkat desa dan Kepala Pasar desa Kuniran.

Kegiatan rapid test pagi tadi diikuti oleh sebanyak 78 orang pedagang pasar dan pengunjung pasar untuk diambil sampel darah dan langsung diperiksa oleh team kesehatan. Dari hasil pemeriksaan sebanyak 78 orang yang mengikuti rapid Test tersebut tidak diketemukan yang reaktif (semuanya dinyatakan Non Reaktif).


Ditemui dilokasi, Komandan Koramil 15/Batangan Kapten Chb Wasis menuturkan, “Dari Koramil bersama Polsek Batangan dan instansi terkait selama ini sudah aktif melaksanakan kegiatan pengamanan serta pengawasan di tempat serta fasilitas umum seperti di pasar kuniran ini dengan cara sosialisasi menyampaikan himbauan serta mengingatkan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar agar menerapkan protokol kesehatan,”

“Alhamdulillah hari ini di pasar kuniran telah diadakan rapid test dan dari 78 orang yang diperiksa semuanya non reaktif, kami berharap kepada masyarakat agar tetap disiplin untuk memakai masker apabila aktivitas diluar rumah dan selalu mencuci tangan memakai sabun sebelum dan setelah aktivitas,”Kata Wasis.
( Luky SPn /Snpt.Pendim )
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post