Jumat, 20 November 2020

Bupati Pati Apresiasi Peran PMI dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

 

Bupati Pati Apresiasi Peran PMI dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

 

Sentralpatinews.com

Pati  Bupati Pati Haryanto selaku Ketua PMI Kabupaten Pati mengatakan bahwa selama pandemi Covid - 19, PMI turut berperan aktif melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi pasca tracing penyebaran Covid - 19.

"Yaitu di pasar, rumah - rumah, tempat ibadah dan tempat lainnya. Alhamdulillah, para relawan tidak pernah berhenti, semua dilakukan penuh kerelaan tanpa adanya pamrih", ujar Bupati dalam rapat konsolidasi bersama para pengurus PMI, anggota serta para relawan di Kantor PMI Pati, Kamis (19/11/2020).

 Dalam konsolidasi kesiapan menghadapi bencana di Kabupaten Pati tersebut, Haryanto sangat prihatin atas kasus Covid - 19 yang saat ini malah mengalami peningkatan. Bahkan atas peningkatan kasus tersebut, baik rumah sakit daerah maupun swasta mengalami over kapasitas menangani pasien.

 

Menurut Haryanto, peningkatan kasus Covid - 19 salah satunya disebabkan karena ketidaktaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan peningkatan kasus Covid - 19 yang cukup tajam ini, menyebabkan Kabupaten Pati yang semula zona orange kembali berubah menjadi zona merah.

 

"Bahkan Pak Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah saja sampai mengirimkan informasi kepasa saya bahwa terpaksa dilakukan pembubaran acara pengajian di sejumlah lokasi," imbuh Bupati.

Ia menyayangkan adanya masyarakat yang tidak percaya Covid - 19, padahal kejadian dan dampaknya jelas ada.

Sementara itu terkait kinerja para relawan, Haryanto menegaskan bahwa selama ini pihaknya selalu memantau. Mulai dari apa yang didistribusikan hingga peran serta para relawan di lapangan.

"Apa yang selama ini dilakukan, merupakan gerak cepat dari PMI. Minimal kita dapat memberikan wujud empati terlebih dahulu pada warga yang mengalami kesusahan", tegasnya.

                     red  ( Luky SPn / Hums )

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post