Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Senin, 30 November 2020

Peringatan HUT KORPRI di Tengah Pandemi, Gelar Doa Bersama Virtual

 Peringatan HUT KORPRI di Tengah Pandemi, Gelar Doa Bersama Virtual

Sentralpatinews.com

Pati - Memperingati Hari KORPRI ke 49, Pemkab Pati memberikan santunan pada puluhan anak yatim yang dihadirkan di Pendopo Kabupaten Pati, Minggu (29/11/2020).

Adapun santunan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari KORPRI yang dijadwalkan sejak pekan sebelumnya. Para Kepala OPD, camat dan sejumlah Kepala Bagian Setda Pati pun hadir dalam acara ini.

Kepala Disnaker Pati sekaligus selaku Ketua Panitia Peringatan Hari KORPRI, Tri Hariyama mengatakan bahwa sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kinerja seluruh OPD di bidang pelayanan publik.

"Kemudian, untuk meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme kepada seluruh ASN. Selain itu, juga meningkatkan kesehatan jasmani, rohani serta kepedulian sosial maupun lingkungan", ujarnya.

Ia menyebut, dalam peringatan HUT KORPRI tahun 2020 ini, tidak dilaksanakan upacara mengingat dalam kondisi pandemi Covid - 19. Namun, sebagai gantinya, digelar doa bersama yang diikuti langsung secara virtual bersama istana kepresidenan.

Lebih lanjut Ketua KORPRI Pati Suharyono menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan secara bertahap. Yaitu, bakti sosial pemberian paket sembago bagi masyarakat yang membutuhkan, lomba mengucap Panca Prasetya KORPRI, donor darah, sepeda santai, santunan anak yatim dan sebagai puncak acara ialah doa bersama bagi bangsa Indonesia.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengatakan dalam peringatan kali ini, kedepan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Sebab KORPRI merupakan garda terdepan roda pemerintahan.

"Apalagi langkah KORPRI kedepan semakin lebih baik, saya meyakini bahwa semua elemen pelayanan masyarakat pun menjadi lebih baik", tegasnya.

Oleh karena itu, dengan kondisi pandemi Covid - 19 saat ini, pihaknya berterima kasih atas peran serta semua pihak demi pembangunan di Kabupaten Pati. Bupati menyebut, apabila terdapat kekurangan, itu merupakan hal yang sudah sewajarnya. Sebab yang terpenting selalu berupaya melakukan yang terbaik.

 

"Program - program maupun kegiatan yang telah dilaksanakan menurut saya tidak kalah dengan daerah lain. Bahkan beberapa kali kita mendapat apresiasi dari pemerintah pusat jelang akhir tahun 2020 ini", kata Bupati.

Bupati meyakini bahwa penghargaan yang ia dan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin terima merupakan peran serta dari semua OPD ataupun seluruh anggota KORPRI.

    red ( Luky SPn / Hums )

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post