Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Selasa, 01 Desember 2020

BANKEU 2020 Kabupaten Pati Turun Kedua Rekanan Saling Klaim

BANKEU 2020 Kabupaten Pati Turun Kedua Rekanan Saling Klaim



Sentralpatinews

Pati - Bantuan Keuangan (BANKEU) Perubahan Kabupaten Pati tahun 2020 bersumber dari APBD Kab. Pati yang menyasar Desa Sokopuluhan Kecamatan Pucakwangi menimbulkan kesalahpahaman. Pasalnya kedua belah pihak rekanan saling klaim bahwa mereka yang mengawal Bankeu tersebut.

Salah satu rekanan "G" mengatakan bahwa Bankeu tersebut sebelumnya tidak muncul karena proposal pengajuan tidak ada dan secara administrasi berkas pengajuan belum  lengkap. Sehingga salah satu rekanan "G" berupaya membantu untuk melengkapi berkas persyaratan atas dasar Kepala Desa Sokopuluhan, dengan perjanjian Bankeu tersebut dipihak ketigakan atau rekanan. "G" menerangkan selang beberapa minggu, Bankeu tersebut muncul dengan judul Bankeu Penerangan Jalan Umum dengan nilai 200 juta. 

Akan tetapi salah satu rekanan "L" mengklaim bahwa Bankeu tersebut sejak pertama dia yang diberi wewenang dengan dalih diberi kepercayaan dari satu anggota Dewan Kab. Pati Dapil 2(dua) untuk mengerjakan Bankeu tersebut dikarenakan Dewan tersebut yang menyalurkan aspirasinya.

Salah satu pegiat LSM di Pati Eko P sangat menyayangkan hal tersebut, dikarenakan dia mengaku bertemu salah satu rekanan untuk membantu permasalahan tersebut. Akan tetapi salah satu rekanan merasa dirugikan dengan alasan tidak sesuai dengan perjanjian, sehingga rekan LSM mengambil langkah titik tengah berupaya kepada pihak Desa agar Bankeu tersebut diswakelola desa sendiri supaya tidak ada kesalahapahaman kedua rekanan, karena salah satu perangkat desanya mampu dan mempunyai tenaga ahli dalam pekerjaan tersebut.

Sejak berita ini diturunkan belum ada kesepahaman terkait hal tersebut, diharapkan agar pihak pihak terkait ada titik temu agar tidak menjadi permasalahan, sehingga menjadi sorotan publik hasil dari pekerjaan Bankeu Kabupaten Pati Penerangan Jalan Umum dengan nilai 200 juta. (IM K)




Comments


EmoticonEmoticon

Related Post