Sabtu, 19 Desember 2020

Desa Klecoregonang Dicanangkan Menjadi Kampung Candi Bersih Narkoba

Desa Klecoregonang Dicanangkan Menjadi Kampung Candi Bersih Narkoba


Sentralpatinews

Pati - Untuk menanggulangi peredaran narkoba memerlukan banyak strategi selain penangkapan ada upaya pencegahan, salah satunya pencanangan menjadi Kampung Bersih Narkoba. Seperti halnya hari ini Sabtu (19/12/20) Desa Klecoregonang dicanangkan menjadi Kampung Candi Bersih Narkoba, sudah barang tentu hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Klecoregonang Kecamatan Winong Kabupaten Pati.

Dalam kegiatan pencanangan tersebut dihadiri Kapolres Pati sebagai pemberi penghargaan kepada pihak Pemdes, jajaran Polres Pati Kasat Narkoba serta Kapolsek Winong, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), dan Forkompimda.

Dicanangkan menjadi desa bersih narkoba, Kades Klecoregonang Hailimi, A.Md mengatakan sangat berbesar hati atas pencanangan desanya sebagai desa candi bersih dari narkoba, ia mengaku selama menjabat Kades selama 14 tahun belum pernah menemukan kasus miras maupun narkoba di Desa Klecoregonang, maka Kades berharap atas bimbingannya desanya selalu bebas dari peredaran narkoba dan miras.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Pati mengatakan yang intinya menekan peredaran dan penggunaan narkoba di Kabupaten Pati.

"Karena narkoba sangat tidak mendidik dan merusak mental, kegiatan ini bisa menjadi motivasi desa desa yang lain di Kabupaten Pati, serta semoga kegiatan ini bisa memberi berkah kita semua dan menjadikan desa Klecorenang serta desa diseluruh Kabupaten Pati semakin maju dengan bebas narkoba" ungkap Safin.

Acara dilanjutkan pencanangan kampung candi bersih narkoba oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, S.I.K dengan menyerahkan surat pernyataan dan piagam.

Dalam sambutannya Kapolres Pati mengucapkan terima kasih berkat kerja sama antara Polres Pati, Pemkab Pati, serta Kades Klecoregonang beserta masyarakat sehingga acara ini bisa terlaksana, hingga saat ini belum pernah ditemukan peredaran penyalahgunaan narkoba dan miras yang menjadikan dasar pertimbangan untuk mencanangkan Desa Klecoregonang menjadi kampung candi bersih narkoba. Arie Prasetya berharap Desa Klecoregonang mampu mempertahankan dan menjadikan contoh desa yang lain diseluruh Kabupaten Pati yg betul betul bebas dari peredaran narkoba dan obat terlarang serta miras.

"Polres Pati selaku penegak hukum sangat mengharapkan kerjasama segenap komponen masyarakat untuk aktif memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Pati, semoga dengan acara yang kita selenggarakan pada hari ini semakin menyadarkan kita akan bahaya narkoba dan miras sehingga lebih aktif bersama dengan Polres Pati" imbuh Kapolres.

(IM K/ SPN)


Comments


EmoticonEmoticon

Related Post