Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Sabtu, 19 Desember 2020

Isi Kekosongan Kades Sidokerto Lantik Perangkat Desa Terpilih

Isi Kekosongan Kades Sidokerto Lantik Perangkat Desa Terpilih



Sentralpatinews
Pati - Trisna Mahanani Marista Wahyu Hermanugraheni S.H, Andi Praleksono S.Pd.I dan Miftah Ilyas S.Si diambil sumpah janjinya sebagai Perangkat Desa Sidokerto Kecamatan Pati, dibalai desa setempat Sabtu (8/12/20), setelah ketiganya lolos dalam tes seleksi pengisian perangkat desa.

Adapun ketiga perangkat desa terlantik sesuai mekanisme mengisi kekosongan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemdes Sidokerto, untuk formasi Sekretaris Desa dijabat Trisna Mahanani Marista Wahyu Hermanugraheni, Andi Praleksono menduduki Kaur Perencanaan, sedangkan Kasi Pelayanan dijabat Miftah Ilyas.

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta penyerahan SK Perangkat Desa terlantik berjalan sesuai aturan protokol kesehatan, serta dihadiri Kades Sidokerto Kuswanto, Panwascam Pati, jajaran Koramil/Polsek Pati Kota, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat serta Kelembagaan Desa.

Dalam sesi sambutan Kades Sidokerto menyampaikan pengisian perangkat itu berdasarkan pada kebutuhan desa, pihaknya meminta perangkat desa yang telah dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tupoksinya. Dan segera untuk melakukan koordinasi dengan sesama perangkat desa yang lainnya, harapannya dengan tugas baru ini memberikan pelayanan ke masyarakat secara baik dan lancar, harus mampu menunjukan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas dan pengabdian untuk melayani kepentingan masyarakat. Serta bekerja sama dengan Kades dan perangkat desa lainnya sesuai mekanisme yang berlaku.

Kasi Pemerintahan Marsana yang mewakili Camat Pati, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih terhadap Pemdes setempat dan panitia yang telah memfasilitasi acara ini, serta kepada seluruh masyarakat Desa Sidokerto yang telah mendukung kegiatan ini serta tercipta suasana yang kondusif.

"Momentum pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji itu sekaligus menjadi pengingat bagi perangkat desa, terhadap tugas dan tanggung jawabnya. Dengan menjalani prosesi pelantikan sumpah dan janji harus mempunyai komitmen untuk tugas dan tanggung jawab sebagai perangkat desa. Demikian juga kedudukan perangkat yang lama bisa memberikan contoh yang baik akan tugas yang diemban bagi perangkat baru. Pihaknya juga menghimbau semua perangkat desa termasuk kadesnya untuk tertib dan taat masuk setiap hari sesuai jam kerja. Maka, kami berharap betul betul menjadi perangkat desa yang amanah dan menjalankan tugas sesuai tupoksi dengan sebaik baiknya sesuai regulasi yang ada”, pungkasnya.

Usai prosesi pelantikan dan sambutan, acara kembali dilanjutkan dengan ramah tamah sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

(Imam P/SPN)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post