Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Selasa, 22 Desember 2020

Kunjungan Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto SIP ke Kodim 0718/Pati

Kunjungan Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto SIP ke Kodim 0718/Pati



Sentralpatinews.com

Pati Jateng - Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, SIP kembali melaksanakan kunjungan ke Kodim 0718/Pati pagi tadi disambut oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.POL, Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag.,M.Si beserta seluruh Perwira. Kamis, (17/12/2020).

Mengawali acara tersebut, Dandim Pati menyampaikan paparan tentang kondisi Covid-19 dan penanganannya serta kondisi bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati. "Kodim 0718/Pati juga sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi anggota Kodim Pati di mess /rumah dinas Kodim Pati yang berada di dukuh Gembleb desa Kutoharjo kecamatan Pati sebagai langkah antisipasi apabila sewaktu-waktu dibutuhkan," Ujar Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa Sinergitas diwilayah Kabupaten Pati telah berjalan dengan baik TNI-POLRI serta pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 dan saat ini diwilayah kabupaten Pati diberlakukan jam malam mulai pukul 22.30 wib sampai pukul 04.00 wib.

Selain penanganan Covid-19, Dandim juga memaparkan tentang kondisi bencana banjir diwilayah Kabupaten Pati seperti yang terjadi di desa Mintobasuki , tanggul sungai jebol di desa Soko kecamatan Gabus dan di desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo, serta bencana tanah longsor di desa Puncel  kecamatan Dukuhseti.

"Khusus untuk peringatan hari juang TNI AD tahun 2020 kami fokuskan untuk kegiatan bakti sosial yakni rehab RTLH tiga rumah, pembagian sembako dan kegiatan donor darah,"terang Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Ari Yulianto memberikan pengarahan kepada seluruh perwira di ruang data Kodim Pati. Danrem juga memberikan pencerahan seputar kehidupan para prajurit. "Hidup itu dengan bajumu, sesuai dengan kemampuanmu, sederhana, karena gaya hidup ini sering menjadi pangkal permasalahan, tolong kasih tahu kepada semua anggota,"ucap Danrem.

“Saya minta kepada komandan satuan kalau ada anggota yang memiliki masalah panggil saja ajak bicara, berikan solusi yang terbaik untuk dia" Imbuhnya.

Dia juga menyampaikan penekanan khusus yang perlu mendapatkan prioritas yakni tentang kesehatan bagi para prajurit yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat dan aktif berolah raga.

Selain itu Danrem juga berpesan bagi seluruh anggota, tentang tiga hal yaitu agar anggota bisa pensiun dengan hormat resmi dengan surat keputusan dari satuan, yang kedua kondisi badan sehat dan ketiga anak-anak sudah tertata atau sukses, dan yang tidak kalah penting adalah mendekatkan diri kepada Tuhan sesuai dengan agamanya masing-masing.

 “Saat ini dihadapkan situasi pandemi, tugas kita adalah membantu menegakkan protokol kesehatan, lakukan terus jangan bosan apalagi menghadapi liburan Natal dan tahun baru, jangan sampai ada peningkatan Covid-19. Dan terahir tolong apabila ada bencana di wilayah, yang saya tuntut kepada komandan satuan serta Babinsa agar datang dan hadir di lokasi untuk memberikan bantuan semampunya,”Tegasnya.

  

Diahir acara, Danrem menyempatkan berkunjung di Gedung Juang 45 Pati dilanjutkan meninjau pos  Covid-19 yang berada di pasar Puri Pati serta meninjau  penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut.

                            ( Luky SPn / Pendim )

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post