Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Selasa, 22 Desember 2020

Tanggulangi Dampak Banjir H.Sudewo Anggota DPR RI Prioritaskan Pembangunan Bendungan

Tanggulangi Dampak Banjir  H.Sudewo Anggota DPR RI Prioritaskan Pembangunan Bendungan

Sentralpatinews
Pati - Anggota DPR RI Komisi V H.Sudewo, ST. MT di dampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana, Adek Rizaldy, ST.MT.Tech melakukan rangkaian kegiatan sosialisasi dan survey progam pembangunan bendungan di Kabupaten Pati, Selasa (22/12).

Desa Durensawit Kecamatan Kayen menjadi kunjungan pertama oleh H. Sudewo yang tak lain putra daerah kelahiran Pati Selatan. Dalam sosialisasi tersebut pihaknya menyampaikan bahwa selama ini beberapa wilayah Kecamatan Kayen dan Tambakromo selalu dilanda kekurangan air bila musim kemarau. Jika musim hujan, terjadi banjir diwilayah Kayen dan Tambakaromo maka solusinya adalah pembangunan Bendungan Dung Kurungan di Desa Durensawit. Sudewo berharap dukungan seluruh masyarakat Durensawit karena disatu sisi manfaat dari bendungan sangat besar sekali, serta pembangunan Bendungan Dung Kurungan direncanakan akan dimulai pada akhir 2021 atau awal 2022.

Disela kegiatan Kades Durensawit Didik Muryanto mengungkapkan bahwa masyarakat Durensawit sangat mendukung pembangunan bendungan ini, lebih lanjut bendungan sudah digadang sejak tahun 2009 maka Kades berharap pembangunan bendungan secepatnya bisa terealisasi.

Usai sosialisasi di balai desa dilanjutkan peninjauan lokasi bendungan bersama Kepala Desa se-Kecamatan Kayen dan Tambakromo.

(Imam Kl/ SPN)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post