Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng

Sabtu, 19 Desember 2020

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kades Mintorahayu Lantik Perangkat Desa Baru

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kades Mintorahayu Lantik Perangkat Desa Baru


Sentralpatinews

Pati - Sekretaris Desa merupakan administrator desa yang bertugas untuk penataan administrasi di desa, sedangkan Kaur Perencanaan adalah kunci keberhasilan program-program desa yang akan dijalankan. Sudah barang tentu kedua peranan perangkat desa tersebut memang sangat vital bagi jalannya pemerintahan desa.

Seperti halnya Desa Mintorahayu Kecamatan Winong baru saja melaksanakan pelantikan perangkat desa terpilih guna menunjang pelayanan masyarakat, Sabtu (19/12/20) dibalai desa setempat. Adapun perangkat yang dilantik Teguh Yuwono, SE sebagai Sekretaris Desa dan Kaur Perencanaan dijabat Aziz Cahyo Utomo.

Dalam sambutan Kepala Desa Mintorahayu Dwi Toto menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang dilantik tak lupa ucapan terima kasih kepada panitia beserta anggotanya dan semua lembaga desa yang telah melaksanakan tugasnya berjalan dengan aturan yang berlaku dan tahapan yang sudah diatur sesuai peraturan Bupati.

"Perangkat desa yang baru agar segera menyesuaikan karena sudah menjadi perangkat desa, sesuai janji yang diucapkan untuk bekerja untuk melayani masyarakat dan untuk desa, laksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai perangkat Desa Mintorahayu dengan baik" tandas Dwi Toto.

Camat Winong Sunaryo dalam sambutannya juga mengata,kan intinya walaupun perangkat desa yang baru dilantik diambil sumpah jabatannya masih muda, tapi semua sekarang dituakan di masyarakat maka bijaksanalah dalam melangkah dan melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Perangkat baru harus siap menjalankan roda pemerintahan, pembangunan pemberdayaan, harus mendukung Kepala Desa, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat beri pelayanan yang terbaik sesuai regulasi yang ada.

"Situasi saat ini masih Pandemi Covid-19 tolong masyarakat dibimbing untuk selalu menerapkan protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan jangan sampai ada terpapar virus Covid-19, mari kita semua disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya kita semua terhindar dari virus Covid-19" tegas Camat Winong.

Usai prosesi pelantikan dan sambutan sambutan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

(IM K/SPN)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post