Selasa, 26 Januari 2021

Bupati Pati Haryanto Menjadi Orang Pertama Yang di Vaksin Covid-19 di Kabupaten Pati

 Bupati Pati Haryanto Menjadi Orang Pertama Yang di Vaksin Covid-19 di Kabupaten Pati



Sentralpatinews.com

Pat Jateng -    Pencanangan Vaksinasi Covid-19 dan Sosialisasi Peningkatan Imunitas Dengan Ramuan Tradisional, berlangsung Senin (25/1), di RSUD RAA Soewondo Pati.

Pencanangan oleh Bupati Pati, Haryanto, dihadiri Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono dan jajaran Forkompimda Pati.

Dalam sambutan, Haryanto mengatakan, tahap pertama vaksinasi akan dilakukan kepada Forkompimda dan selanjutnya tenaga kesehatan, pelayan publik, TNI - Polri dan tokoh - tokoh yang dipandang perlu.

"Mohon dukungan dan doa restu, mudah - mudahan vaksinasi ini dapat berjalan lancar. Mungkin yang namanya kasus, bisa saja terjadi. Kalau toh nanti di lapangan terjadi sesuatu hal yang tidak sesuai, segera saja menghubungi petugas kesehatan. Jadi, lapornya ke petugas yang menangani, yaitu petugas kesehatan, puskesmas dan rumah sakit", terang Haryanto.

Terkait PPKM di Kabupaten Pati, bupati menyebut, berdampak pada penurunan kasus Covid-19 yaitu dari zona merah ke oranye, suspect dan terkonfirmasi Covid-19, sudah melandai.

"Namun angka kematian masih rangking 1 di Jawa Tengah, tenaga kesehatan dokter rangkir 4 dan perawat pada posisi 5", sebut bupati.

Menurutnya, keberhasilan memutus rantai penyebaran Covid-19, tidak hanya pada petugas kesehatan, tetapi dari semua lini agar bisa saling bahu - membahu dan membantu.

Untuk tetap bisa menekan penyebaran virus tersebut, pihaknya memperpanjang PPKM hingga 2 minggu ke depan, mulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021, tertuang dalam Surat Edaran Bupati Pati Nomor 440/138 tentang PPKM Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati.

"Mal dan swalayan yang semula harus tutup pada pukul 19.00 WIB, diundur menjadi jam 20.00 WIB. Yang belum maksimal akan dibuatkan regulasinya lagi", jelas bupati.

Kalau PPKM dipatuhi, tambahnya, maka upaya menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Pati, akan berhasil

Dalam kesempatan itu, Haryanto juga meminta, bagi yang telah divaksin untuk tidak abai dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

  ( Luky SPn )

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post