Selasa, 16 Februari 2021

Peduli Banjir Forum Honorer K 2 Kabupaten Pati Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir

Peduli Banjir Forum  Honorer  K 2 Kabupaten Pati  Salurkan Bantuan Sembako  Kepada Warga Korban Banjir

 Sentralpatinews.com

Pati Jateng  - Dengan curah hujan semakin tinggi mengakibatkan beberapa di wilayah Kabupaten Pati terendam banjir., banjir tak hanya menggenangi rumah warga bahkan juga menggenangi beberapa hektar lahan pertanian .

 Warga yang rumahnya terdampak banjir berimbas terhambantnya aktivitas kegiatan sehari-hari. Dan hal itu membuat kebutuhan-kebutuhan warga menjadi kekurangan.

Oleh karena itu dengan rasa peduli banjir Forum Honorer K2 Kabupaten Pati tak ketinggalan pula melakukan giat Peduli Banjir dengan bagikan paket sembako di daerah yang terdampak bencana banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Pati  pada minggu sore 14/2/2021 dari pukul 12.30 hingga selesai .

Bantuan yang didistrubusikan sekitar 1500 paket sembako terbagi di sejumlah daerah yang terdampak banjir yang berada di wilayah Kecamatan Jakenan diantaranya desa Karangrowo, Ngastorejo, Kedungmulyo dan lainnya.

Diawali dengan penyaluran bantuan di desa Karangrowo yang terletak di Posko Siaga Bencana Desa setempat dan diterima langsung oleh pihak perwakilan Pemerintah Desa. Setelah itu berpindah ke desa Ngastorejo untuk menyerahkan bantuan yang sama ke penanggung jawab posko yang terletak di jalan masuk desa setempat. Kemudian dilanjutkan ke desa Kedungmulyo yang diterima langsung Kepala Desa setempat Sri Wahyuni, SH beserta jajaran perangkat.

Penyaluran bantuan peduli banjir berlanjut  melakukan pembagian secara langsung berupa paket sembako kepada sejumlah warga yang mengalami dampak dari bencana banjir secara tertib dan teratur. Walaupun dalam keadaan rumah yang terendam banjir, sejumlah lebih memilih untuk tetap tinggal di rumah. Akan tetapi juga ada warga yang lebih memilih untuk mengungsi di rumah saudara untuk mencari tempat yang lebih aman.

 


Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Pati Rudi Cahyono mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai rasa solidaritas terhadap musibah bencana banjir yang menimpa saudara saudara kita saat ini.

 


Rudi Cahyono juga mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil donasi dari perkumpulan teman teman guru  honorer sekabupaten Pati baik dari guru SD maupun guru SMP yang tercantum dalam kategori dua ( 2 ) .

 selain itu Rudi juga mengucapkan banyak terimaksih kepada Bupati Pati Haryanto atas segala dukungan ,saran hingga semua kegitan ini  walau hanya waktu singkat  akhirnya  kegiatatn peduli bencana banjir yang kita laksanakan  berjalan dengan lancar , hingga

 dengan bantuan ini kami harapkan  bisa membantu kesulitan warga yang tertimpa musibah sekaligus bisa bermanfaat di saat musibah banjir menimpa warga. Kegiatan ini sebagai kepedulian dari pihaknya sebagai rasa tolong menolong sesama atas musibah bencana banjir yang menimpa sebagian warga di wilayah Kabupaten Pati.

 


Kepala Desa Kedungmulyo Jakenan Sri Wahyuni, SH sangat apresiasi peran aktif dan bantuan dari kelompok Forum Honorer K2 kabupaten Pati yang telah peduli kepada warganya dengan bantuan sejumlah sembako. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali bagi warganya yang saat ini sedang dilanda musibah banjir. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.    ( Luky SPn )

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post