Jumat, 21 Mei 2021

Pasar KUD Sukolilo Dilalap Sijago Merah

  Pasar KUD Sukolilo Dilalap Sijago Merah

  Sentralpatinews.com

Pati Jateng -  Telah terjadi kebakaran sebuah Pasar KUD Sukolilo berlokasi di Dukuh Lebak Wetan, Desa/Kecamatan Sukolilo, Jumat (21/Mei) 2021 sekitar pukul 02.15 WIB. Dalam peristiwa tersebut sebanyak 50 unit kios dan  100 unit lapak los milik para Paguyuban pedagang pasar KUD Sukolilo  tak bisa diselamatkan.

Selain itu, sebuah rumah tinggal milik Bambang Riyadi (54) yang berdekatan dengan lokasi tempat kejadian juga ikut terbakar. Akan tetapi, dalam musibah tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, dan kerugian material yang dialami para pedagang dan pemilik rumah belum bisa dihitung secara keseluruhan.

Berdasarkan keterangan yang dilaporkan Kasi Damkar Satpol PP Kab Pati M.Kanafi menerangkan asal mula kejadian musibah kebakaran yang sementara diduga karena hubungan arus pendek listrik dalam pasar tersebut. Kali pertama diketahui salah seorang pedagang. Yakni, Sutinah (45), warga Dukuh Bowong, Desa/Kecamatan Sukolilo yang berangkat dari rumahnya hendak berjualan di pasar tersebut.

Diceritakan SUTINAH kepada awak media,  mengaku mengetahui kejadian  tersebut   hendak  berjualan di pasar. Setelah sampai di pasar sekira pukul 02.15 Wib, melihat ada kobaran api dari dalam pasar di sekitar lapak  DARWATI dan  TIPUK,”katanya.

Selanjutnya saksi memberitahukan kejadian adanya kebakaran ke penjaga pasar yang bernama TOHA pada saat itu sedang beristirahat minum kopi. Setelah itu para saksi memberitahukan kepada warga sekitar dan mengumumkan kejadian melalui speaker mushola, bahwa telah terjadi kebakaran di pasar.

Selain TOHA juga menghubungi GIYO selaku ketua paguyuban pasar Sukolilo, selanjutnya sekira pukul 02.30 Wib, petugas piket Siaga Polsek Sukolilo mendapatkan informasi dari masyarakat kemudian langsung menuju lokasi kejadian sambil menghubungi pemadam kebakaran, sehingga pada pukul 03.10 Wib, team pemadam kebakaran sampai di lokasi, untuk  pemadaman api yang masih menyala.

Mendapat laporan informasi dari warga, MUSPIKA beserta Pemerintah Desa Sukolilo, Puskesmas Sukolilo 1,  PMI  beserta relawan dan masyarakat turut membantu penanganan  kebakaran dan menghubungi Tim pemadam kebakaran Pemkab Pati sehingga pukul 03.10 Wib, team pemadam kebakaran sampai di lokasi. 

Menurut keterangan Ketua Paguyuban pasar Sukolilo GIYO menjelaskan, penyebab kebakaran di duga akibat dari konsleting listrik yang di perkirakan api bersumber dari lapak tengah sekitar lapak milik Darwati. ( Luky SPn )

 

 

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post