Jumat, 21 Mei 2021

Polsek Juwana Temukan Gudang Penyimpanan Kendaraan Spm Dan Mobil Bodong Tanpa Surat

 Polsek Juwana Temukan Gudang Penyimpanan Kendaraan Spm Dan Mobil Bodong Tanpa Surat

Sentralpatinews.com

Pati Jateng  - Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi,SH dan Kanit Reskrim serta anggota Polsek Juwana berhasil mengungkap kasus sebuah gudang yang dipergunakan untuk menimbun, merubah dan mengirim kendaraan (SPM Khusus Honda Beat dan Mobil khusus pick up) tanpa dilengkapi surat-surat alias bodong.

Penyelidikan untuk mengungkap gudang diduga tempat menyimpan kendaraan roda dua dan roda empat yang diduga bodong tersebut dilakukan soleh jajaran anggota Polsek Juwana dilakukan sejak Mei 2021.

Dari hasil lidik unit Reskrim atas aktifitas gudang mencurigakan karena tertutup rapat dikelilingi pagar tinggi dan dijaga Satpam.

Setelah dipastikan ada puluhan unit motor diangkut pickup dan dimasukkan kontainer sehingga langsung dilakukan penyergapan dngan cara melompat tembok gudang karena mengetahui kedatangan petugas pihak Satpam malah mengunci pintu depan.

Setelah digeledah ditemukan barang bukti tersebut dan orang-orang yang di dalam gudang turut diamankan kemudian bawa ke Mapolsek Juwana.

Sementara diduga 1 kontainer yang mengangkut sekitar 15 unit sepeda motot dan 2 mobil pickup tanpa surat-surat telah lolos ke arah Semarang.

Berikut barang bukti yang diamankan oleh jajaran Polsek Juwana, 60 (enam puluh) unit sepeda motor Honda Beat dan Honda Beat Street tanpa plat nomor dan tanpa surat2/STNK. 10 (sepuluh) unit mobil pickup tanpa plat nomor dan tanpa surat2/STNK. Bekas pembakaran dokumen/ surat kendaraan (STNK, Kartu garansi, petunjuk perawatan Dll). Peralatan permak motor (berbagai cat, kompresor, kompon, genset, dll). Peralatan tidur dan alat memasak. 1 (unit) truk kontainer nopol : H-1764-BW di dalamnya ada KBM Pick up yang memuat SPM Honda Beat. 1 (satu) truk kontainer nopol : H-8085-OA tanpa muatan.

Menurut keterangan Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi saat dikonfirmasi awak media lewat selulernya membenarkan, tetapi kasus tersebut sudah langsung dikirim ke Polres Pati. Sehingga tidak bisa memberi banyak keterangan.  ( Luky SPn )

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post