Rabu, 05 Mei 2021

RAMADHAN BERKAH, SLAMET WARSITO SANTUNI YATIM DAN DHUAFA

 RAMADHAN BERKAH, SLAMET WARSITO SANTUNI YATIM DAN DHUAFA

Sentralpatinews.com

Pati Jateng - Menjadi kegiatan rutin bagi Slamet Warsito, seorang pengusaha properti di Kabupaten Pati, pada setiap bulan suci Ramadhan menggelar bakti sosial untuk masyarakat.

Pada bulan suci kali ini, bertajuk Ramadhan Berkah, Slamet Warsito berbagi kepada anak yatim piatu dan dhuafa (orang tidak mampu) di Pondok Pesantren Terpadu Al - Hikam turut Desa Puri Kecamatan Pati, Selasa (4/5) sore.

Dengan didampingi istri, Asniah, Slamet Warsito membagikan makanan berbuka puasa (takjil) dan sejumlah uang kepada santri di pesantren tersebut.

 "Ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan, yaitu berbagi kepada anak yatim, dhuafa dan orang - orang yang membutuhkan", terang Slamet Warsito.

Hal itu, lanjutnya, bertujuan dapat meringankan beban mereka dan mendorong semangat para santri untuk giat belajar, apalagi di bulan puasa.

"Ini juga bagian dari dorongan agar santri giat belajar menuntut ilmu agar kelak berguna bagi agama, nusa dan bangsa", lanjutnya.


Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima dan menjadikan berkah bagi Slamet Warsito dan keluarganya.

Pengasuh Ponpes Al-Hikam, KH. Abdullah Munib mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Slamet Warsito atas bantuan yang diberikan.

"Tentu ini akan sangat berguna bagi santri yang memang sangat membutuhkan perhatian dari berbagai pihak. Dan kami berharap, pak Slamet Warsito akan selalu istiqomah dalam membantu kami ke depan", tutur KH. Munib.

Dia menyebut, saat ini Ponpes Al- Hikam mengelola pendidikan bagi santri terdiri atas anak - anak yatim dan dari golongan dhuafa.

"Kurang lebih ada 50 santri yang mondok di sini, mulai usia SD/MI hingga di bangku kuliah. Mereka berasal dari wilayah Kabupaten Pati dan luar kabupaten, antara lain dari Rembang, Blora, Demak dan Gresik Jawa Timur", sebutnya.

Ponpes yang dikelolanya itu berdiri sejak 2011 lalu di bawah Yayasan Al- Haqq, yang mengajarkan ilmu agama dan pengetahuan umum.

"Atas bantuan ini, semoga keberkahan dilimpahkan kepada pak Slamet Warsito beserta keluarga, selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kelancaran dalam usaha. Dan apa yang dicita - citakan dikabulkan oleh Allah SWT", harap KH. Munib.

Bakti sosial direncanakan akan berlangsung 1 minggu ke depan, antara lain  santunan serupa  di panti asuhan di wilayah Kecamatan Margoyoso dan Juwana, bakti sosial bagi komunitas dan masyarakat. Terakhir, santunan lagi kepada yatim - piatu yang dipusatkan di Rumah Pendopo HM. Slamet Warsito di Jalan Diponegoro 100 Pati. ( Luky SPn )


Comments


EmoticonEmoticon

Related Post