Sabtu, 11 Desember 2021

KONI Kabupaten Pati Memberikan Pelatihan(Workshop) Bagi Para Pelatih Cabang Olahraga Selama 2 Hari

KONI Kabupaten Pati Memberikan Pelatihan(Workshop) Bagi Para Pelatih Cabang Olahraga Selama 2 Hari

Sentralpatinews

Pati - Kegiatan Workshop yang diikuti 60 pelatih dari berbagai cabor di bawah pembinaan Koni Kabupaten Pati, yang dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang dihadiri  oleh semua Pengurus Koni Kabupaten Pati, yang dilaksanakan di Hotel New Merdeka Hotel Pati, pada Sabtu (11/12/21) pagi.

Kepala Disporapar Kabupaten Pati Rekso Suhartono mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan program kerja tahun 2021 Koni Pati dalam rangka mengoptimalkan olahraga, khususnya para pelatih di masing-masing cabang olahraga.

Dalam kegiatan workshop ini, menurutnya untuk memberikan motivasi dan penyegaran dalam meningkatkan kualitas para pelatih dalam menyusun program-program latihan dan pengetahuan baik dari segi gizi, tehnik dan apa yang dibutuhkan para atlet sebelum melaksanakan pertandingan.

"Sudah barang tentu selain mampu menyusun tehnik latihan, pelatih juga harus mengetahui kebutuhan gizi yang diperlukan oleh atletnya" guna dalam pertandingan atlet ini benar-benar sudah siap, ungkap Rekso Suhartono.

Lanjut Rekso Suhartono juga berharap, bagi pelatih yang telah mengikuti workshop ini nantinya bisa lebih bersemangat lagi dalam melatih dan membina atlet, dalam memperoleh medali serta apa yang di kehendaki antara atlet dan pelatih bisa terwujud

"Sudah barang tentu pada saat pelaksanaan Pra Porprov mendatang, atlet di Kabupaten Pati telah siap bertanding dan mampu lolos dalam mengikuti Porprov XVI di Jawa Tengah pungkasnya.

Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji, dalam menyampaikan laporan menyebutkan, kegiatan workshop kali ini dalam menyampaikan materi meliputi 3 item diantaranya Latihan Cabor, Kondisi Fisik Atlet serta pemberian Gizi Atlet. Adapun tujuan kegiatan workshop ini dilaksanakan, Mustamaji meyakini kegiatan workshop ini bisa meningkatkan kemampuan serta penyegaran bagi para pelatih agar meningkatkan kemampuan para atlet dalam menghadapi persiapan Pra Porprov maupun Porprov Jateng yang sebentar lagi akan dimulai.

"Untuk masing-masing pengurus cabang olahraga dan terkhusus buat pelatih dan atlet agar bisa mempersiapkan diri secara maksimal, sehingga Kontingen Kabupaten Pati mampu meraih medali emas sebanyak - banyaknya pada kejuaraan Porprov di Jawa Tengah yang akan datang, ungkap Mustamaji, lanjut Mustamaji juga berharap, para Kontingen Kabupaten Pati nantinya dapat memberikan yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Pati. Karena  olahraga salah satu tolak ukur yang dapat mengangkat harkat, martabat dan nama baik suatu daerah, kegiatan Workshop menghadirkan narasumber dari Dosen Fakultas Keolahragaan UNS Solo, Bambang Wijanarko, M.Kes dan Ahli Gizi, Ana Yulia Rahmawati, S.Gz; M.Gz, pungkasnya. 

(Guz Heru)


Comments


EmoticonEmoticon

Related Post