Rabu, 12 Januari 2022

DIES NATALIS KE-48, SMPN 1 TAYU GELAR BAKSOS DAN TASYAKURAN.


 DIES NATALIS KE-48, SMPN 1 TAYU GELAR BAKSOS DAN TASYAKURAN.

Sentralpatinews.com

Pati Jateng - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-48 tahun, SMPN 1 Tayu menggelar Acara Bakso dan Tasyakuran, Selasa (11/01/22), dengan ditandai pemotongan tumpeng dan juga dimeriahkan pentas seni tradisional, tarian dan kethoprak dengan tujuan untuk nguri-nguri budaya Jawa agar tidak hilang, sedangkan pentas seni ketoprak dan dan tari-tariansendiri diperankan oleh siswa dan Guru SMPN 1 Tayu.

Dalam acara Dies Natalis turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Winarto,S.Pd., M.Hum. Kepala SMPN 1 Tayu Sri Wahyuni,S.Pd., M.Pd. serta beberapa Kepala sekolah SMPN dan tamu undangan yang terbatas.

Sudah barang tentu dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati Winarto,S.Pd., M.Hum. mengucapkan selamat pada guru dan murid SMPN 1 Tayu, serta mengapresiasi kegiatan dies natalis yang digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga memberi apresiasi kepada SMPN 1 Tayu atas capaian prestasi selama kurun waktu 2 tahun terakhir ini. Walaupun dalam masa pandemi Covid-19, mampu meraih banyak prestasi dalam kepemimpinan Kepala Sekolah Sri Wahyuni,S.Pd., M.Pd. dan guru-guru yang lain, ucap Winarto, S.Pd., M.Hum. pihaknya berharap SMPN 1 Tayu, baik secara kelembagaan, baik komite,guru dan kesiswaan terus meningkatkan prestasi.

Kepala SMPN 1 Tayu, Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa acara dies natalis ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang digelar oleh SMPN 1 Tayu. Karena masih dalam masa pandemi, acara kami gelar secara sederhana dengan cara penerapan protokol kesehatan dan Ini sebagai bentuk wujud rasa syukur kami", ucap Sri Wahyuni, S.PD., M.Pd.

Rangkaian acara dies natalis itu sendiri sudah dimulai sejak 7 Januari lalu dan berakhir pada 15 Januari dan acara ini meliputi kegiatan kerja bakti di lingkungan sekolah dan di luar sekolah, serta bakti sosial berupa pembagian masker kepada masyarakat. Selain itu juga ada kegiatan olahraga berupa jalan santai dan senam bersama.

"Sudah barang tentu sebagai puncaknya jatuh pada 11 Januari yaitu kami adakan doa bersama dan selamatan, dilanjutkan pentas seni dan workshop yang diikuti para guru", lanjutnya.

Menurut Sri Wahyuni S.Pd., M.Pd. dalam rangka ulang tahun SMPN 1 Tayu ini, pihaknya merangkum kegiatan dalam bentuk olahrasa, olahraga dan olahkarya.

"Olahrasa sendiri sebagai bentuk wujud kreativitas para guru dengan menampilkan seni tradisional kethoprak. Bertujuan nguri - uri seni budaya Jawa, sekaligus memotivasi siswa untuk mencintai budaya jawa, ungkap Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd.

Adapun olahkarya, yaitu dengan menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Guru Menuju Merdeka Belajar yang berliterasi dan berbudaya lingkungan, mulai 12 hingga 15 Januari 2022, menampilkan narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, Subawi M.Pd. dan dari internal SMPN 1 Tayu, Hery Setyawan, M.Pd. yang merupakan Guru Penggerak.

"Alhamdulillah dalam pelaksanaan Dies Natalis berjalan lancar dan meriah sehingga dapat memotivasi para guru dan siswa serta warga sekolah lainnya, untuk lebih meningkatkan prestasi", harap Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd.

SMPN 1 Tayu yang berkedudukan di Jalan Diponegoro 33 turut Desa Sambiroto Kecamatan Tayu, memiliki 927 siswa dengan jumlah guru serta karyawan sebanyak 65 orang, dalam kurun 2 tahun terakhir, mampu meraih lebih dari 120 prestasi, baik bidang akademik maupun non akademik, di tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional.

Terakhir, SMPN 1 Tayu meraih predikat Sekolah Adiwiyata Nasional pada 2021 dan saat ini SMPN 1 Tayu sedang mempersiapkan diri menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri 2022 ucap Sri Wahyuni S.Pd., M.Pd.

Red : ( Heru SPn )

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post